Cara membuat Story Beat di Instagram dengan musik


Sudah kita ketahui bahwa Instagram Stories sudah tersedia bermacam efek visual, di antaranya hadir dengan efek suara. Tapi saat ini belum ada fitur khusus untuk menambah musik sekaligus dengan editor audio.


Instagram Stories terkadang membosankan dengan itu-itu saja, dari itulah kalian dapat mencoba menggunakan aplikasi Story Beat untuk membuat story IG dengan musik pada foto dan video.

Apa itu Story beat


Sebenarnya Story beat tidak hanya untuk IG Story saja. Aplikasi tersebut juga dapat dibagikan ke Facebook, Snapchat, WhatsApp, Youtube, Twitter, dan Messenger.

Dengan Story beat kita bisa menambahkan beberapa foto atau video dengan musik yang tersimpan di galeri. Tidak hanya itu saja, dengan kelebihan aplikasi kesukaan anak muda ini kalian dapat membuat slideshow. Namun untuk video tidak bisa lebih dari satu berkas. Ole sebab itu Anda perlu mengatahui "cara bikin story beat di Instagram" agar mudah menjalankannya.

Jika di galery ponsel kamu tidak ada daftar musik yang tersedia, kalian dapat memilih sumber musik dari pustaka publik yang bertebaran di internet dan spotify dengan berbagai efek suara unik.

Instastory atau Snapgram belakangan ini selalu menjadi pilihan pengguna Instagram membagikan moment kesuakaan mereka. Mulai dari aktivitas sehari-hari, foto kenangan hingga video. Maka tak heran Story beat menjadi pilihan yang tepat bikin status di IG.

Manfaat Story beat


Manfaat aplikasi Story beat tentu selain menghibur diri sendiri dan pengikut, menggunakan storybeat dapat menambah follower akun IG.

Kembali ke topik utama "cara menggunakan aplikasi story beat di Instagram" pada kesempatan kali ini. Ketika Kalian sudah menambahkan musik ke foto atau video di instastory, sebelum dibagikan kalian dapat melakukan preview terlebih dahulu untuk memastikan konten tersebut sudah bagus apa tidak.

Sebagai pengguna IG, sudah pasti kalian menginginkan konten menarik, kekinian dan tentu yang keren dengan berbagai macam stiker bawaan seperti menambahkan lokasi, gif, hitung mundur, membuat kuis dan polling.

Pembuatannya tentu sangat mudah bagi pengguna IG mulai dari usia muda hingga umur tua. Tapi perlu Anda ketahui yang benar adalaj "cara membuat story beat 30 detik" bukan 15 detik yang lumrah diketahui oleh kebanyakan orang.

Jika kalian hendak membuat musik latar kedalam Instagram stories yang kalian upload, baik itu foto, slide foto dan video; jangan lupa pasang stiker dibawah sebelah kiri yang memuat informasi nama penyanyi dan judul lagu.

Sekalipun story beat sedang booming belakang ini, masih banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana cara buat story beat di IG ini.

Cara membuat Story Beat di Instagram

Oleh sebab itu Tinkom balbol akan menjelaskan cara bikin story beat di instagram pada kesempatan kali ini agar tidak perlu membuat secara manual.


  1. Sediakan foto atau video, music yang akan digabungkan
  2. Pastikan ponsel Anda terpasang aplikasi Instagram
  3. Tentunya harus memiliki akun IG
  4. Kemudian unduh aplikasi 'StoryBeat' di Play Store atau App Store lalu instal aplikasi di HP anda.
  5. Setelah aplikasi StoryBeat selesai dipasang, bukalah aplikasi tersebut dan perhatikan tampilannya.
  6. Setelah itu pilih 'add music to photos or video' izinkan perangkat mengakses galeri foto dan video kalian.
  7. Pada langkah inin kalian akan diminta untuk memilih dari berbagai foto atau video yang akan dijadikan objek StoryBeat
  8. Setelah foto sudah Anda pilih, lalu pilih tanda '+' pada bagian bawah apalikasi StoryBeat.
  9. Langkah selanjutnya kalian menentukan musik yang akan dimasukkan ke foto atau video tersebut.
  10. Setelah memilih musik, sesuaikan bagian lagu yang anda inginkan, seperti hanya bagian reff-nya saja.
  11. Atur lagu sesuai dengan ketentuan durasi story di Instagram agar musik tidak terpotong, lalu pilih 'Save'
  12. Pilih 'watermark' jika Anda menginginkan atau abaikan saja, kemudian klik 'Continue'.
  13. Pilih 'Share Video' kemudian pilih 'Stories'.
  14. Selesai.


Semoga bermanfaat artikel cara membuat story beat di Instagram bagi Anda yang masih pemula dan belum tahu cara membuatnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat Story Beat di Instagram dengan musik"

Posting Komentar