Cara instal TWRP di Samsung Galaxy Note 5 hanya hitungan menit


Cara Instal TWRP di Samsung Note 5


TWRP adalah salah satu custom recovery yang bisa dijadikan alternatif utak atik perangkat Android seperti Samsung galaxy note 5. Kita tahu sistem operasi (OS) Android memberikan keleluasaan bagi para penggunanya. Simak terus cara instal TWRP di Samsung Galaxy Note 5 hanya hitungan menit. Dengan TWRP pengguna Samsung Galaxy note 5 dapat mengoprek agar ponsel bisa bekerja lebih optimal.

Selain itu, dengan menginstal TWRP bisa mempercantik tampilan HP android kita, termasuk Samsung Galaxy note 5. Pada artikel sebelumnya, sudah kami jelaskan bagaimana cara melakukan root Samsung Galaxy Note 5 dengan menginstal Kernel khusus.

Persiapan instalasi TWRP Samsung Note 5


  1. Pertama-tama cadangkan dulu data yang ada di HP Samsung Galaxy note 5 untuk berjaga-jaga agar data penting tidak hilang.
  2. Petelah itu download driver USB Samsung Galaxy Note 5. Kemudian instal di PC atau laptop Anda untuk menghubungkan keduanya.
  3. Selanjutnya, aktifkan OEM unlock di Samsung Galaxy nite 5 dengan mengikuti langkah ini: Settings > Developer Options > Enable OEM Unlock. Jika tidak dapat menemukan "Developer Options" di pengaturan, Anda harus mengaktifkan dengan mengikuti langkah berikut: Settings > About Phone > Build Number.
  4. Isi daya baterai Samsung Galaxy Note 5 minimal 60% agar proses instalasi tidak terputus di tengah jalan. Selain itu, Anda perlu mengahapus atau menon-aktifkan anti virus di PC/laptop yang akan digunakan. Karena aplikasi anti viru sering mengganggu saat melakukan flashing HP.

Jika persyaratan diatas sudah terpenuhi, Anda bisa melanjutkan panduan selanjutnya tentang "cara pasang TWRP di Samsung Galaxy note 5" yang kami jelaskan pada kesempatan kali ini.

Cara instal TWRP di Samsung Galaxy Note 5


#Langkah 1: Untuk memulai instalasi, pastikan Samsung Galaxy Note 5 termasuk salah satu yang memiliki nomor build di bawah ini:

  • N920T (Samsung Galaxy Note 5 - Varian T-Mobile)
  • N920C (Samsung Galaxy Note 5 - Varian Internasional)
  • N920i (Samsung Galaxy Note 5 - Varian Internasional)
  • N920W8 (Samsung Galaxy Note 5 - Varian Kanada)
  • N920P (Samsung Galaxy Note 5 - Sprint Variant)
  • N920K (Samsung Galaxy Note 5 - Varian Korea)
  • N920S (Samsung Galaxy Note 5 - Varian Korea)
  • N920L (Samsung Galaxy Note 5 - Varian Korea)


Jika nomor build ponsel Anda tidak sesuai, kami sarankan tidak melakukan TWRP di perangkat Anda. Jika sesuai, ikutiki langkah selanjutnya dibawah.

#Langkah 2: Setelah itu download paket zip Odin, lalu ekstrak dalam folder di PC/lapotop. Setelah tersimpan, klik pada file .exe untuk menjalankan Odin3.

#Langkah 3: Kemudian download pemulihan TWRP ( TWRP recovery) untuk Samsung Galaxy Note 5, ekstrak hingga ketemu file "TWRP-2.8.7.1-Alpha_N920T.tar.md5".

#Langkah 4: langkah selanjutnya matikan ponsel Samsung Galaxy Note 5, dan untuk melakukam booting tekan "Tombol home, Volume button, Power button" secara bersamaan. Setelah masuk ke mode Unduh atau download, sambungkan ke ponsel tadi ke PC/laptop yang sudah disiapakan. Ketika tersambung biasanya Odin3 otomatis mengenali HP Anda, dan akan tampil notifikasi “Added” di Log-nya.

#Langkah 5: Setelah itu muat file gambar TWRP recovery di Odin3 dengan mengklik tombol "AP". Lalu buka tab "Option" di Odin3 dan aktifkan "Auto Reboot dan F. Reset Time" dan nonaktifkan "Re-partition".

#Langkah 6: Selanjutnya, klik tombol "Start" di Odin3 untuk memulai proses flashing. Setelah proses flashing selesai, Samsung Galaxy Note 5 akan reboot secara otomatis dan akan notifikasi "PASS" di Odin3. Jika sudah begitu, cabut HP dari PC tadi.

Itulah tutorial cara instal TWRP di Samsung Galaxy Noto 5 hanya hitungan menit saja. Jika ad pertanyaan silahkan di kolom komentar dibawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara instal TWRP di Samsung Galaxy Note 5 hanya hitungan menit"

Posting Komentar