Cara root Samsung Galaxy A3 (SM-A300H) tanpa PC berhasil
Cara root Samsung Galaxy A3 SM-A300H tanpa PC

Cara root Samsung Galaxy A3 tanpa PC berhasil - Samsung Galaxy A3 (SM-A300H) adalah smartphone Android memiliki kualitas baik, dimana HP ini dilengkapi dengan layar sentuh super AMOLED 4,5 inci dengan prosesor quad-core 1,2 GHz dan berjalan pada sistem operasi (OS) Android 4.4.4 KitKat. Jika Anda telah memiliki ponsel cantik ini dan ingin mengatahui cara melakukan rooting, maka Anda berada di webiste yang tepat . Di sini, Tinkom balbol akan memberikan tutorial langkah demi langkah untuk melakukan root Samsung Galaxy A3 tanpa menggunakan komputer PC atau Laptop.

Dengan mengikuti panduan yang kami paparkan di bawah ini, Kami yakin pembaca akan dapat melakukan Root Samsung Galaxy A3 dan dapat degan mudah menghapus aplikasi sistem yang tidak diinginkan, atau memasang firmware ROM kustom, menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus, dll.

PERINGATAN: Rooting ponsel Samsung galaxy A3 akan membatalkan garansi, dan jika ingin mengklaimnya kembali, kami sarakan kalian harus membatalkan root. So, pikirkan baik-baik sebelum memulai proses rooting.

Persiapan dan Alat


Langkah 1: Sebelum memulai proses "cara rooting samsung Galaxy A3 (SM-A300H)", cadangkan data pribadi terlebih dahulu. Simpan cadangan menggunakan Samsung Kies atau aplikasi terkait.

Langkah 2: Selanjutnya, aktifkan "Installation from unknown sources" dengan mengikuti langkah di perangkat Samsung Galaxy A3: Settings > Security > Device Administration > Unknown sources (ketuk untuk mengaktifkan opsi ini). Hanya dengan mengaktifkan opsi ini kalian akan bisa melakukan instalasi aplikasi rooting KingRoot.

Langkah 3: Pastikan HP memiliki cadangan baterai yang layak di dalamnya sebelum memulai rooting. Selain itu, pastikan aplikasi antivirus telah di non-aktifkan karena terkadang mengganggu proses rooting.

Setelah menyelesaikan semua persyaratan dasar ini, Anda dapat ikuti panduan rooting yang akan kami jelaskan dibawah ini

Cara Root Samsung Galaxy A3 (SM-A300H)


#Langkah 1: Untuk memulai root pertama-tama download aplikasi KingRoot ke Samsung Galaxy A3. Saat mengunduh, mungkin ada notifikasi peringatan yang menyatakan bahwa file APK dapat membahayakan perangkat. Abaikan saja dan klik "Oke" untuk mengunduh aplikasi ke ponsel Anda.

#Langkah 2: Setelah diunduh, klik file APK untuk memulai proses instalasi. Selanjunya kalian akan dibawa ke layar instalasi KingRoot. Klik "Instal" untuk menginstalnya.

#Langkah 3: Setelah diinstal, buka aplikasi di perangkat tadi. Karena belum melakukan root pada smartphone tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi "Root access is unavailable". Kemudian pilih tombol "Start Root" untuk memulai proses root di Samsung Galaxy A3.

#Langkah 4: setelah itu KingRoot akan otomatis melakukan rooting HP tersebut dan Anda akan mendapatkan notifikasi "Rooting".

#Langkah 5: Setelah lingkaran pemprosesan mencapai 100% akan ada notifikasi "Root Successfully" di aplikasi KingRoot.

Itulah tutorial cara root Samsung Galaxy A3 tanpa PC. Sekarang kalian telah berhasil menyelesaikan proses rooting smartphone Android Samsung Galaxy A3 (SM-A300H). Untuk melihat hasilnya, silahkan buka smartphone yang di root dan cari aplikasi KingUser. Jika tampil di HP Anda, berarti perangkat tersebut berhasil di-root. Atau, kalian dapat menggunakan aplikasi Root Checker untuk mengecek hasil dari rooting.

Jika ingin membatalkan root, ikuti tutorial kami untuk membatalkan root Samsung Galaxy A3 dengan menghapus instalan KingUser. Jika masih mengalami masalah saat mengikuti tutorial rooting ini, beri tahu kami dengan memberikan komentar di bawah.

0 Tanggapan "Cara root Samsung Galaxy A3 (SM-A300H) tanpa PC berhasil"

0/Post a Comment/Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

Lebih baru Lebih lama