Cara root samsung galaxy note 5 lengkap dan mudah

Cara root Samsung Galaxy note 5



Cara root samsung galaxy note 5 lengkap dan mudah - Samsung Galaxy Note 5 adalah Android kombinasi antara smartphone dan tablet dengan kualitas yang tinggi dengan dilengkapi dengan layar sentuh super AMOLED 5,7 inci. Galaxy note 5 didukung  dengan prosesor Cortex-A57 2,1 GHz dan memiliki sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Jika teman-teman menggunakan smartphone ini dan hendak melakukan root, Tinkom balbol akan memberikan panduan root Samsung Galaxy Note 5 dengan mudah.

Dengan mengikuti panduan yang kami haturkan, kalian dapat melakukan rooting tipe Samsung Galaxy Note 5 dengan menginstal kernel tertentu. Setelah Anda memiliki "hak akses root" di Galaxy Note 5, maka otomatis akan dapat instal firmware ROM kustom, pasang aplikasi Android, dan lainnya.

PERINGATAN: Saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada smartphone Galaxy note 5 saat melakukan rooting ini. Selain itu, rooting juga akan membatalkan garansi pembelian. So, waspadalah terhadap hal-hal ini sebelum mencoba tutorial ini.

Syarat dan Alat


Langkah 1: sebelum melakukan rooting, buat cadangan data pribadi di Samsung Galaxy note 5 menggunakan Samsung Kies atau gunakan aplikasi lain.

Langkah 2: Selanjutnya, download driver Samsung Galaxy Note 5 dan instal di komputer atau Laptop.

Langkah 3: Setelah itu aktifkan Opsi Pengembang di perangkat Galaxy note 5 dengan mengikuti langkah ini: Setting > About phone > Build Number. Setelah aktif, aktifkan "OEM Unlocking" dengan mengikuti langkah ini: Setting > Developer Options > OEM Unlocking. Ini untuk membuka kuci bootloader.

Langkah 4: Pastikan Galaxy note 5 memiliki cadangan baterai setidaknya 50-70% sebelum menjalankan proses root. Selain itu, pastikan telah menonaktifkan antivirus karena terkdangan hal itu dapat mengganggu jalannya root.

Setelah menyelesaikan semua persiapan dan alat yang akan akan digunakan, Anda dapat melanjutkan ke tutorial rooting yang diberikan di bawah ini.

Langkah Root Samsung Galaxy Note 5


#Langkah 1: Untuk menjalankan root Samsung Galaxy Note 5 ikuti langkah ini: Setting > About phone. Perhatikan dan pastikan ponsel yang akan di root harus memiliki nomor build sebagai berikut:

  • N920T (Samsung Galaxy Note 5 - tipe T-Mobile)
  • N920C (Samsung Galaxy Note 5 - tipe Internasional)
  • N920i (Samsung Galaxy Note 5 - tipe Internasional)
  • N920W8 (Samsung Galaxy Note 5 - tipe Kanada)
  • N920P (Samsung Galaxy Note 5 - Sprint Variant)
  • N920K (Samsung Galaxy Note 5 - tipe Korea)
  • N920S (Samsung Galaxy Note 5 - tipe Korea)
  • N920L (Samsung Galaxy Note 5 - tipe Korea)

Jika nomor build Galaxy Note 5 kalian tidak sama dengan di atas, maka jangan ikuti panduan ini.

#Langkah 2: Selanjutnya, Download Noble Kernel (custom Kernel) untuk Samsung Galaxy note 5 berdasarkan nomor build:

  • N920T
  • N920C
  • N920i
  • N920W8
  • N920P
  • N920K
  • N920S
  • N920L

Setelah didownload, lakukan "ekstrak paket zip" untuk mendapatkan file ".tar.md5".

#Langkah 3: kalian download Odin versi terbaru, setelah itu ekstrak paket zip dan klik pada "Odin3 v3.10.7.ex" untuk mejalankan Window-nya. Setelah itu, matikan smartphone dan lakukan boot ke Mode Download dengan menekan dan menahan tombol "Power, tombol "Home" dan tombol "Volume" secara bersamaan selama beberapa detik".

#Langkah 4: Setelah ponsel masuk ke mode Download, sambungkan ke komputer menggunakan kabel data USB. Jika kalian telah menginstal driver USB dengan benar, Odin akan mengidentifikasi perangkat tersebut dan Anda akan melihat pesan “Added” di kotak "Log Odin".

#Langkah 5: SelanjutnyA, klik tombol AP di Odin dan pilih file Kernel (.tar.md5). Setelah selesai, aktifkan opsi "Auto Reboot" dan "F.Reset Time" di Odin dan nonaktifkan "Re-partisi".

#Langkah 6: kemudian klik tombol "Start" di Odin untuk memulai proses flashing. Setelah proses flashing selesai, kamu akan mendapatkan notidilasi "LULUS" di jendela Odin dan Samsung Galaxy note 5 akan secara otomatis reboot juga.

#Langkah 7: Setelah reboot, buka Google Play Store, download aplikasi SuperSU" dan instal di komputer atau PC kalian.

Itulah tutorial cara root samsung galaxy note 5 dengan mudah. Selamat Anda telah berhasil menyelesaikan rooting Samsung Galaxy Note 5. Untuk melihat hak akses root di phablet Anda, gunakan aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

Jika Anda mengalami masalah saat mengikuti langkah demi langkah rooting ini, beri tahu kami melalui komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara root samsung galaxy note 5 lengkap dan mudah"

Posting Komentar