Cara Root Samsung Galaxy S Duos (GT-S7562) Tanpa PC dengan mudah

Cara root Samsung Galaxy S Duos tanpa PC



Karena sebagian besar pengguna mengeluh tentang tutorial yang dijelaskan di berbagai website tidak bekerja sesuai dengan yang diharapkan, maka Tinkom balbol akan menjabarkan tutorial yang secara tepat tentang Cara Root Samsung Galaxy S Duos (GT-S7562) Tanpa PC dengan mudah.

Samsung Galaxy S Duos adalah smartphone Android yang dilengkapi dengan layar sentuh 4 inci, ditenagai oleh prosesor 1 GHz cortex-A5 dan beroperasi pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jika Anda telah membeli smartphone ini dan mencari cara untuk meningkatkan kinerjanya, maka tentu harus melakukan root pada perangkat tersebut. Jika tidak tahu cara me-root Samsung Galaxy S Duos (GT-S7562), Anda berada berada di halaman yang tepat saat ini.

Di sini, kami telah memberikan tutorial langkah demi langkah untuk Samsung Galaxy S Duos tanpa menggunakan komputer PC / Laptop. Dengan mengikuti tutorial ini dapat melakukan root pada smartphone kesayangan Anda, dan tentunua harus menginstal firmware ROM kustom, memutakhirkan firmware Android dan melakukan banyak hal lainnya.

PERINGATAN: Melakukan rooting pada Smartphone Samsung akan membatalkan garansi dan satu-satunya cara mendapatkannya kembali adalah dengan membatalkan root perangkat Anda. Jadi, pikirkan baik-baik sebelum memulai rooting pada ponsel kalian.

Oke lanjut ke pembahasan kita "cara rooting Samsung Galaxy S Duos (GT-S7562)" pada kesempatan kali ini.

Persiapan


Langkah 1: Sebelum memulai dengan prosedur rooting, penting untuk mengambil cadangan data pribadi di ponsel cerdas yang akan di root. Jadi, ambil cadangan lengkap menggunakan aplikasi yang sesuai.

Langkah 2: Selanjutnya, aktifkan "Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal" dengan mengikuti jalur ini: Settings > Security > Device Administration > Unknown Sources (cukup geser untuk mengizinkan pemasangan aplikasi)

Langkah 3: Pastikan Anda telah menonaktifkan aplikasi antivirus di Hp, karena cenderung mengganggu proses rooting.

Setelah menyelesaikan semua prasyarat tau persiapan ini, kalian dapat melakukan langkah panduan rooting yang diberikan di bawah ini.

Cara Root Samsung Galaxy S Duos (S7562)


#Langkah 1: Untuk memulai, unduh "Poot-debug.apk" ke ponsel cerdas Anda. Saat mengunduh akan mendapatkan “Jenis file ini dapat membahayakan komputer Anda. Apakah Anda ingin tetap menyimpan pesan Poot-debug.apk? ”. Klik "Oke" untuk menyelesaikan download file apk tersebut.

#Langkah 2: Selanjutnya, klik file unduhan APK untuk memulai proses instalasi. Setelah selesai, kalian akan melihat layar "Poot Installation". Cukup klik "Instal".

#Langkah 3: Setelah proses instalasi selesai, akan ada notifikasi "Aplikasi terinstal". Kemudian, klik "Buka" untuk menjalankan aplikasi Poot.

#Langkah 4: kamu akan mendapatkan pemberitahuan "The Application requires Ministro service. Would you like to install it?". Cukup klik "Oke".

#Langkah 5: Perangkat Anda akan mengarahkan ulang ke halaman aplikasi "Ministro" di Google Play Store. Sekarang, klik "Instal" untuk mulai menginstal "Layanan Ministro" di perangkat Anda.

#Langkah 6: Setelah aplikasi Ministro terinstal, jalankan Aplikasi Poot lagi. Setelah itu akan mendapatkan “Poot needs extra libraries to run. Do you want to download them now? Klik "Oke".

#Langkah 7: Sekarang, Poot akan mulai mengunduh pustaka tambahan yang diperlukan untuk me-rooting ponsel cerdas Samsung Anda.

#Langkah 8: Setelah pustaka tambahan diunduh dan terpasang, kalin akan dibawa ke layar awal Poot di mana akan terlihat dua opsi berikut: "Press Here To Poot" dan "Built-in rootcheck". Klik pada "Press Here To Poot".

#Langkah 9: Sekarang, Poot akan mulai me-rooting perangkat terlebih dahulu dengan mengekstraksi informasi tampilan dan info perangkat Anda, kemudian dengan mengekstraksi sertifikat SSL.

#Langkah 10: Setelah proses rooting selesai akan ada notifikasi "Done Pooting" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Sekarang, klik "Get Superuser" untuk mulai menginstal aplikasi Superuser.

#Langkah 11: Sekarang, Anda akan dibawa ke halaman aplikasi “Superuser” di Google Play store. Klik "Instal" untuk menginstal aplikasi Superuser di HP.

#Langkah 12: Setelah aplikasi Superuser diinstal, kalian dapat mengelola izin root menggunakan aplikasi ini.

Selamat Anda telah berhasil menyelesaikan rooting smartphone Samsung Galaxy S Duos (GT-S7562) tanpa menggunakan PC atau Laptop Komputer. Untuk konfirmasi, instal aplikasi Root Checker di perangkat tersebut dan cari tahu apakah perangkat berhasil di-rooting atau tidak.

Jika Anda mengalami masalah saat mengikuti tutorial rooting ini, beri tahu kmi dengan memberikan komentar di bawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Root Samsung Galaxy S Duos (GT-S7562) Tanpa PC dengan mudah"

Posting Komentar