Ads 720 x 90

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula [sangat mudah]


Cara Membuat channel youtube

YouTube merupakan jaringan video milik Google, menawarkan lebih dari satu miliar pengguna - hampir sepertiga dari semua orang di Internet - dan setiap hari orang menonton ratusan juta jam di YouTube dan menghasilkan miliaran tampilan. Di seluler saja, YouTube mencapai lebih dari 18-34 dan 18-49 tahun.
Jika Anda belum memiliki akun Google, Maka anda harus membuatnya terlebih dahulu sebelum memulai membuat channel YouTube. Untuk melakukan ini, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Situs Youtube www.youtube.com
2. Setelah itu Klik ‘Masuk’
3. Sekarang, pilih opsi untuk membuat akun Google
4. Ikuti langkah-langkah untuk membuat akun Google Anda
Sekarang, Anda semua telah menyiapkan akun Google dan dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk membuat channel YouTube.

Cara Mengoptimalkan channel anda di mesin penelusuran

1. Optimalkan deskripsi Anda
Youtube memberikan kesempatan pada kreatornya untuk mempermudah pencarian vidio agar channel tersebut bisa naik daun melalui deskripsi vidio nya. Deskripsi tersebut dibatasi hingga 1.000 karakter, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk mengoptimalkannya agar tampil di mesin penelusuran.

Deskripsi tersebut akan di indeks oleh google sehingga orang lain akan mudah menemukan vidio yang anda upload, Namun kadang sudah dioptimasipun akan sulit ditemukan di percarian youtube karna banyaknya konten kreator yang membuat konten tersebut.


2.Tambahkan detail kontak Anda (alamat email)
Jika Anda menggunakan YouTube sebagai bisnis atau pencipta, akan sangat bagus untuk memiliki detail kontak Anda untuk siapa saja yang tertarik dengan pekerjaan Anda. YouTube memiliki bagian pada setiap profil saluran untuk Anda daftarkan detail kontak Anda untuk pertanyaan bisnis.

Ini dapat ditemukan di bagian "Tentang" saluran Anda. Untuk menemukannya, buka beranda saluran Anda, klik "Tentang" dari navigasi dan kemudian gulir ke bawah ke "Detail." Di sini Anda akan melihat opsi untuk berbagi alamat email Anda.

Diatas merupakan penjelasan mengenai cara membuat channel youtube untuk pemula versi tinkom balbol semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter