Cara untuk Memberi Bingkai pada Sel Menu pada Kotak Dialog Format Cells
Cara untuk Memberi Bingkai atau border pada Sel Menu pada Kotak Dialog Format Cells, memberi bingkai atau border pada ms excel sangatlah penting, supaya batas – batas tabel terlihat menarik.

Cara untuk Memberi Bingkai pada Sel Menu pada Kotak Dialog Format Cells


Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Cara untukMemberi Bingkai atau border pada Sel Menu pada Kotak Dialog Format Cells, memberi
bingkai atau border pada ms excel sangatlah penting, supaya batas – batas tabel
terlihat menarik. 


jika kita menyuguhkan laporan atau data seperti gambar di atas pastilah kurang menarik dan membuat user atau yang membaca laporan menjadi sangat bingung. Karna itu memberi bingkai atau border pada ms excel sangatlah penting. Karna untuk mempercantik laporan kita. Kali ini kita akan memberi contoh pada Microsoft Excel 2013. Sebenarnya cara ini sama saja jika di terapkan pada microsoft Excel  2007, 2010, 2012, 2013, 2016 ataupun yang terbaru ms office 2019, bahkan yang paling lama di ms office 2003.

Cara memberi bingkai pada sel menu


Untuk menambahkanbingkai pada tabel, silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini.

1. Blok atau sorot semua data yang akan diberi bingkai, (pada contoh sohot A4 – E13).
id="Picture_x0020_13" o:spid="_x0000_i1029" type="#_x0000_t75" style='width:340.5pt; height:219.75pt;visibility:visible;mso-wrap-style:square'>
<:imagedata src="file:///C:\Users\inspiron\AppData\Local\Temp\msohtmlclip1\01\clip_image003.png" o:title="" croptop="2415f" cropbottom="6357f" cropleft="15073f" cropright="1028f"/>

2. Pada text klik kanan -> pilih Format cells.

3.  Maka Akan muncul kotak dialog seperti berikut, pilih tab Border, pilih bingkai

4.   Nah, jika dialog format cell sudah muncul, kini saatnya kita menghiasi cell dengan bingkai yang kita inginkan.. berikut sedikit penjelasan sebelum kita berkreasi dengan bingkai ini.

Preset : preset ini digunakan untuk memberikan border, atau menghilangkan border pada semua cell yang sudah kita blok atau sorot (pada tutorial pertama) secara otomatis.
Border : ini digunakan jika kita ingin memberikan border, atau menghilangkan border pada cell yang sudah kita blok sesuai keinginan kita.
Line Style : Line style adalah pilihan line yang dapat kita pakai.
Colour : digunakan untuk memberi warna Line (garis) border pada cell.

Bagaimana dengan kreatifitas border yang teman-teman pilih? Karan saya yakin, teman – teman lebih jago dan lebih kreatif dibanding saya.. hehehe..

5. Next jika sudah Klik OK untuk melihat hasilnya
6. Jika di print hasilnya akan seperti ini.
Bagaimana mudahkan Cara untuk Memberi Bingkai atau border pada Sel Menu pada Kotak Dialog Format Cells, demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. 

Farhan Cahyadi

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment