Ads 720 x 90

2 Cara ganti nama toko di tokopedia

Cara ganti nama toko di tokopedia - Pengguna tokopedia masih banyak yang kebingungan ketika ingin merubah nama toko mereka. Kita maklumi sebagai manusia pasti memiliki kekurangan termasuk tentang tutorial cara mengganti nama toko di akun tokopedia.

Banyak alasan kenapa nama toko perlu diganti. Mulai dari nama kurang bagus, tidak sesuai dengan kategori barang dadangan di situs jual online tokopedia hingga karena alasan saat membuat dulu asal-asalan.
Cara ganti nama toko di tokopedia
Tempo | tokopedia

Kita tahu Tokopedia salah satu marketplace yang terus bertumbuh pesat di Indonesia. Saya diantara sekian banyak pengguna yang berjualan di tokopedia sejak tahun 2016 sampai sekarang.

Bagi sebagian orang penggunaan nama toko sangat penting, sebab ada tipe pembeli jika sudah puas dengan barang dan layanan akan memilih nama toko dari pada mencari produk secara manual. Jadi bagi Anda yang hendak ganti nama di tokopedia berada disini sudah tepat.

Kami akan menjelaskan panduan mengganti nama toko di tokopedia secara lengkap dan mudah dipahami sekalipun bagi Anda yang masih pemula.

Syarat dan ketentuan tokopedia

Cara merubah nama toko di tokopedia
Nama tokopedia

Sesuai dengan syarat dan ketentuan tokopedia sebenarnya pengguna bisa merubah sendiri nama akun, nama toko dan/atau domain toko Pengguna. Namun jangan khawatir, ada solusi menggangi nama toko di tokopedia.

Seperti yang telah dijelaskan, perubahan dan ganti nama toko serta domain toko hanya dapat dilakukan oleh pihak tokopedia itu sendiri. Jadi jika Anda ingin merubahnya harus menghubungi costumer service tokopedia.

Perlu dicatat! Pengajuan perubahan yersebut hanya dapat dilakukan 1 kali saja. Saran Saya, sebelum Anda mengirim formulir pengajuan sebaiknya dipikir-pikir terlebih dahulu agar kedepannya tidak menyesal. Siapkan nama toko sebaik mungkin dan memang itu pilihan paling tepat menurut Anda.

1. Cara mengganti nama toko melalui situs resmi Tokopedia

Cara mengganti nama toko di tokopedia dengan situs resmi
Situs resmi tokopedia

Cara pertama dapat Anda pilih dengan mengikuti step by step dibawah ini.
  1. Pertama persiapkan nama toko
  2. Setelah itu Anda harus log in dulu dengan akun yang akan dirubah di website resmi Tokopedia melui browser di laptop atau HP.
  3. Pastikan akun dalam kondisi log in, kemudian pilih halaman 'Pusat bantuan' Tokopedia atau Anda bisa langsung mengaksez link berikut ini https://www.tokopedia.com/contact.pl.
  4. Langkah selanjutnya klik tombol 'Hubungi Kami', biasanya ada dibagian bawah halaman.
  5. Kemudian masuk ke halaman 'Kontak Tokopedia', pada halaman ini Anda dapat langsung isi pengajuan perubahan nama toko pada kotak dialog dengan Judul, Kategori dan Pesan.
  6. Setelah selesai menginput semua data yang dibutuhkan pilih tombol Kirim untuk meminta perubahan nama toko.
  7. Selesai.

Perlu diketahui, sejak formulir pengajuan perubahan nama dikirim ke pihak tokopedia, Anda perlu bersabar karena bisanya menunggu maksimal 2x24 jam.

Setelah pergantian nama toko diproses, Anda akan mendapat email pemberitahuan dari tokopedia jika nama toko sudah diganti dengan nama yang baru.


2. Cara Mengganti nama toko melalui aplikasi tokopedia


Cara kedua ini Anda dapat melakukan pengajuan perubahan atau ganti nama toko melalui aplikasi Tokopedi.

  1. Sediakan nama toko baru Anda
  2. Buka aplikasi tokopedia.
  3. Kemudian log in dengan akun yang akan diganti.
  4. Setelah itu pilih 'Akun' dipojok kanan bawah.
  5. Kemudian klik 'Ikon pengaturan' dipojok kanan atas.
  6. Setelah itu akan tampil daftar setting, Anda pilih 'Pusat bantuan', nomor dua dari bawah.
  7. Kemudian pilih 'Akun saya' di daftar pusat bantuan yang tertera.
  8. Langkah selanjutnya pilih pertanyaan paling bawah seperti tulisan seperti ini ' Apakah saya bisa mengubah nama akun tokopedia'.
  9. Kemudian pilih 'Hubungi kami'.
  10. Setelah itu si di kolom detail masalah tentang keinginan mengganti nama toko Anda.
  11. Selesai.

Setelah pengajuan terkirim, Anda hanya tinggal menunggu balasan dari pihak tokopedia. Jangan lupa cek email yang terdaftar di tokopedia.

Hanya itu tinkom balbol dapat jelaskan, kurang lebihnya mohon maaf. Karena artikel cara mengganti nama toko di tokopedia ini mungkin masih jauh dari kesempurnaan. Atas kenjungannya terimakasi.

Jika masih ada pertanyaan lain, silahkan berkomentar, kami akan berusaha menjawabnya sebisa mungkin terkait tokopedia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter