Ads 720 x 90

Cara membuat password windows 10 agar aman

Cara membuat password windows 10 agar aman - Mengunci laptop atau PC sangat penting bagi keamanan file dokumen penting, music, video dan aplikasi yang tersimpan di lokal disk. Oleh sebab itu perlu membuat password agar aman saat membuat local user account di windows 10.

Terkadang bagi kita yang tinggal serumh dengan orang lain seperti di rumah kost ada tangan jail yang membuka laptop tanpa seizin kita. Untuk menghindari hal-hal yang menyebalkan kita perlu memberikan password agar laptop terproteksi dengan aman.

Pembuatan password di windows 10 ini berlaku untuk semua merek PC Lenovo, Samsung, Acer one, Dell Asus dan lainnya. Jadi, bagi Anda yang ingin bikin password dengan merek apapun pasti bisa. Menambahkan kata sandi saat Login Windows 10 dilakukan tentunya agar selain kita tidak dapat akses ke laptop.
Cara membuat password windows 10
Windows 10 | cnet

Kenapa artikel ini kami tulis? Alasannya karena tidak semua orang tau membuat kata sandi di PC. Padahal itu sangat penting untuk menjaga privasi dan memiliki manfaat serta keuntungan bagi pemiliknya.

Memasang password atau kata sandi salah satu cara menjaga keamanan komputer berbasis Windows 10, meskipun masih ada cara lain untuk menjaga PC kita dari kehilangan data.

Umumnya, saat Anda membeli laptop baru atau laptop lama tapi baru install Windows 10, otomatis akan diminta oleh sistem untuk membuat Password. Sebelum lupa memberikan passwords, sebaiknya lakukan saat itu juga.

Namun bagi Anda yang belum sempat bikin password hingga saat ini, saran Saya buatlah kata sandi PC Anda agar lebih aman dari pihak yang tak bertanggung jawab.

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membuat Password


Sebelumnya Anda membuat password atau kata sandi di windows 10, perhatikan hal-hal penting dan harap dicatat seperti akun harus tipe administrator. Jika salah menambahkan password, silahkan rubah terlebih dahulu di 'Menu user' yang ada di 'Control panel'.

Saat bikin password, pastikan kata sandi tersebut terdapat minimal satu huruf besar, angka, huruf kecil, dan tanda baca agar passwords yang ditentukan lebih sulit ditebak oleh orang lain. Jangan gunakan password seperti tanggal lahir, nama pacar, apalagi password standard seperti 1234, admin, dan kata sandi umum lainnya.

Hindari kata sandi yang rumit karena semakin kompleks password yang digunakan, maka akan mudah lupa. Kecuali memang disimpan di buku catatan khusus, google drive dan sejenisnya.

Faktor lupa password salah satunya membuat password yang berbeda untuk setiap akun. Jika Anda lebih memilih menggunakan password yang rumit tidak masalah asal membuat password reset disk. Tujuannya adalah ketika tidak ingat kata sandi saat masuk ke Windows 10 masih dapat diakses dengan memilih 'Lupa kata sandi'.

Mohon Maaf artikel dalam perbaikan

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter