Cara Tutup Toko di Lazada Sementara Ala Om Bawas
Begini panduan cara tutup toko di Lazada ala Om Bawas lakukan

Cara Tutup Toko di Lazada




Memiliki toko dan berjualan online di Lazada sangatlah menyenangkan. Selain dapat usaha secara online tanpa harus repot mengontrak toko fisik yang mahal, kita juga bisa leluasa kapan berjualan dan kapan meliburkan toko. Jika ingin liburan, sebaiknya kita Tutup Toko di Lazada seperti Ala Om Bawas lakukan.

Banyak sekali aktivitas bermanfaat di Lazada, namu amun memang berjualan produk masih menjadi rutinitas yang paling banyak dilakukan oleh pengguna Lazada. Bahkan, pemilik toko di Lazada terus bertambah seiring berkembangnya penggunaan internet.

Tidak menutup kemungkinan, jika konsisten, dan terus berusaha berkembang kita aka menjadi orang sukses dengan hanya berjualan barang di Lazada.

Dengan bertambahnya kegiatan, tentu kita butuh istirahat dan liburan bersama keluarga. Sesukses apapun jangan pernah mengabaikan kesehatan tubuh.

Berjualan di Lazada memang sering menguras tenaga, terlebih orderan mencapai ribuan. Butuh pegawai untuk membantu melayani pembeli dan kita tidak perlu tutup toko.

Jika memang kondisi mengharuskan toko di Lazada garus diliburkan, maka bagi anda yang belum tahu panduan "Cara tutup toko di Lazada sementara", kami akan mengulasnya disini.

Kenapa harus tutup toko di Lazada?


Banyak alasan yang membat penjual menutup toko di Lazada, salah satunya untuk menjaga reputasi toko. Karena jika tidak melakukan penutupan toko di Lazada, toko dapat penilaian negatif dari pembeli.

Penilaian negatif dari pembeli dapat terjadi ketika kita tidak menutup toko, sementara kita sedang liburan bersama sahabat atau keluarga. Hal tersebut akan membuat pembeli beraggapan bahwa toko kita di Lazada masih aktif sehingga mereka meyakini toko sedang dibuka.

Akibatnya pembeli merasa tidak puas karena barang pesanan mereka tidak kunjung diproses, sementara kita sedang liburan. Itulah pentingnya memberitahu calon pembeli bahwa toko kita di Lazada sedang ditutup.

Kebijakan tutup toko di Lazada


Sebelum ke topik utama, perlu Anda ketahui istilah dalam menonaktifkan toko di Lazada

Penjual yang menerima pesanan dan tidak memproses dalam 7 hari terakhir, dan juga tidak memiliki aktifitas di "Seller Center" pada waktu tersebut, maka masuk kategori toko non aktif.

Lazada berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pembeli dan penjual di platform Lazada. Oleh sebab itu apabila pelanggan membeli barang dari penjual yang tidak aktif (Pesanan tidak diproses), maka pesanan tersebut akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Fitur Tutup toko di Lazada akan membantu Anda menghindari pelanggan yang tidak senang dan memberikan rating dan ulasan yang buruk.

Akibatnya rating toko mendapat nilai jelek dari pembeli, dan oleh sistem akan diberi hukuman. Dengan begitu, Lazada berharap penjual dapat berjualan secara aktif demi kenyamanan pembeli.

Selain itu, Lazada juga memberikan kenyamana buat penjual yang butuh istrihat dan liburan dengan menyediakan fitur "Mode liburan". Lalu bagaimana cara meliburkan toko di Lazada sementara? Simak penjelasannga dibawah ini.

Cara Tutup Toko di Lazada Sementara


Menutup toko di Lazada dapat kita lakukan dengan mengakses Seller Center yang ada di halaman Lazada. Fitur mode liburan (Holiday Mode) adalah fltur yang dapat membuat toko di Lazada menjadi offline sesuai Anda inginkan.

Fitur ini akan menonaktifkan pesanan di toko secara otomatis dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Namun pemilik toko masih tetap bisa mengakses seller center.

Berikut langkah-langkahnya :


  1. Langkah pertama untuk tutup toko di Lazada yaitu dengan membuka aplikasi "Lazada Seller Center",
  2. Kemudian "Log in" dengan akun toko dengan menginput "Email dan Password" dari akun Lazada Seller Center,
  3. Lalu pilih menu "Akun Saya" atau halaman "Profil",
  4. Kemudian klik "Umum",
  5. Setelah itu pilih "Seller account information",
  6. Langkah terakhir ubah status Holiday mode menjadi "Ya" untuk mengaktifkan fitur Tutup toko di Lazada.

Untuk mengaktifkan kembali fitur penutupa toko, tinggal Anda rubah Holiday mode ke "Tidak".

Itulah panduan cara menututp toko di Lazada sementara yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur dari jualan online di Lazada.

Ois Chanel

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment