Shopee adalah marketplace elektronik yang berasal dari Singapura di bawah SEA Group. Shopee didirikan pada 2009 oleh Forrest dan pertama kali kenalkan ke publik pada tahun 2015.

Tidak lama kemudian melakukan ekspansi ke Malaysia, Thailand, Indonesia, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Selain itu Shopee juga sudah memperluas jangkauannya keluar Asia, tepatnya di negara Brasil.

Pimpinan Shopee yaitu Chris Feng. Dia salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Lazada dan Zalora.

Model Bisnis Shopee.


Pada mulanya Shopee mengusung model bisnis Customer to Customer (C2C) kemudian beralih ke C2C hibrid. Dan setelah meluncurkan Shopee Mall (Tokko daring), Shopee menambah tipe bisnis Bussines to Customer (B2C).

Hingga saat ini Shopee sudah bermitra lebih dari 75 ekspedisi (Penyedia layanan kurir) untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.


Prestasi dan Penghargaan Shopee


1. E-commerce Terbesar di Asia Tenggara

App Annie sebagai lembaga analisis data aplikasi independen, mengeluarkan hasil data analisi bahwa Shopee merupakan e-commerce terbanyak aplikasi yang diunduh di Asia Tenggara dengan memiliki nilai GMV sebanyak US $ 2,7 miliar pada tahun 2018.

2. Netizen Brand Choice AwardSunting

Pada Maret 2017 Shopee menerima penghargaan 'The Indonesian Netizen Brand Choice Award 2017' untuk kategori Belanja Online yang diberikan oleh Warta Ekonomi sebagai apresiasi kepada persuhaan yang memiliki dampak positif di Indonesia.

3. Marketing Award

Pada ajang penghargaan bergengsi Marketing Award 2017, Shopee menjadi salah satu pemenang 'The Best in Marketing Campaign' yang dipersembahkan oleh "Majalah Marketing" pada September 2017 lalu.

4. Bright Awards Indonesia 2017

Pad ajang 'right Awards Indonesia 2017', Shopee mendapat penghargaan untuk kategori Iklan Paling Berkesan (The Brightest Ad) dengan mengungguli 6 nominator lainnya.

Terpilihnya Shopee di Bright Awards Indonesia 2017 merupakan hasil penilaian dan pengakun dari suara masyarakat Indonesia terhadapat iklan Shopee yang tajuk “Parodi Jokowi”.

Belum ada Komentar untuk "Shopee"

Posting Komentar