YouTube salah satu situs video sharing terbesar didunia dan tentu paling banyak digunakan untuk berbagi video. Mungkin kalian sudah familiar dengan situs milik google ini. Namun tahukan Anda siapa pembuat dan kapan YouTube didirikan?

Situs YouTube berdiri pada Februari 2005, yang didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim.

Sebagaimana dilansir dari Wikipedia, Youtube akhirnya diakusisi oleh Google pada akhir tahun 2006 hingga sekarang ini. Sebagian besar konten di YT diupload oleh perorangan.

Selain itu, beberapa perusahaan media seperti BBC, CBS, Hulu, Vevo, Hulu dan dan beberapa media Indonesia ikut menayangkan materi mereka melalui situs ini untuk memenuhi tuntunan pemirsa.

Sulitnya berbagi Video secara online membuat Hurley dan Chen berinisiatif mendirikan situs Youtube. Pertama kali yang tertarik melakukan investasi adalah Sequola Capital senilai USD 11.5 juta. Penerimaan ivestasi tersebut dilakukan setelah Youtube menjadi startup dalam dunia teknologi.

Tahukah Anda apa video pertama yang diunggah? Sebagaiman penjelasan dari sumber terpercaya, videi berjudul "Me at the zoo" merupakan video pertama kali dibagikan di situs tersebut.

Video yang di unggah pada 23 April 2005 ini sampai saat ini masih dapat kita tonton bersama. Video tersebut menayangkan salah satu pendirinya saat berada di kebun binatang, tepatnya di San Diego.

yang menayangkan salah satu pendiri YouTube saat berada di Kebun binatang San Diego. Video ini diunggah pada 23 April 2005 dan masih dapat dilihat hingga saat ini.
Tutorial Youtube