Cara instal aplikasi di laptop dan komputer buat Anda

Cara instal aplikasi di laptop dan komputer buat Anda - Anda baru saja menemukan kalender baru yang fantastis, pemutar musik atau program lain dan ingin menginstalnya di komputer Anda. Inilah cara melakukannya di Windows dan Mac OS X.

Proses menginstal ketergantungan perangkat lunak untuk sistem operasi dan program yang Anda instal. Sebagai hasil dari banyak kombinasi ini, kami telah membuat langkah-langkah berikut sebagai pedoman umum. Berikut ini tidak mencakup kesalahan selama proses instalasi karena terlalu besar untuk dokumen. Cari situs web kami untuk informasi lebih lanjut tentang kesalahan selama instalasi.

Cara instal aplikasi di Laptop dan Komputer


Sebelum menggunakan program, Anda harus menginstalnya di laptop terlebih dahulu. Sebagian besar program datang dalam paket dalam bentuk CD atau DVD dan secara otomatis memulai rutin instalasi ketika Anda memasukkan media ini ke komputer. Jika penginstal tidak memulai secara otomatis, buka CD atau DVD di My Computer dan cari file bernama Setup. Ketika Anda mengklik pada file instalasi, rutin instalasi aplikasi dimulai. Dalam beberapa kasus, Anda bisa mendapatkan versi program yang lebih murah jika memilih untuk membelinya dari toko online, dalam hal ini hanya perlu mengunduh penginstal dari situs web ke hard drive Anda dan klik dua kali untuk memulai Pemasang rutin untuk program itu. Banyak program memiliki rutinitas penghapusan sendiri, yang menghapus file yang membentuk program ini dari komputer ata laptop.

#Di Windows

Menginstal program baru di Windows cukup sederhana. Cukup kunjungi situs web program. Biasanya, ini mengunduh paket instalasi yang digunakan untuk menginstal program itu sendiri. Cari tahu di mana Anda menyimpan penginstal dan klik dua kali. Ini memulai panduan instalasi.

Setiap panduan instalasi sedikit berbeda, tetapi umumnya hanya melakukan klik "berikutnya" beberapa kali. Dengan itu, berikut adalah beberapa hal yang ingin Anda urus:

Jenis instalasi: Anda sering diminta untuk melakukan instalasi "khas" atau "disesuaikan" (atau varian darinya). Dalam situasi apa pun, instalasi tipikal harus baik-baik saja.

Lokasi instalasi: Secara default, penginstal cenderung menempatkan program di C: \ Program Files \ [NAMA PROGRAM]. Sekali lagi, penentuan posisi standar baik-baik saja.

Anda jarang akan menggunakan applet ini untuk menambahkan program ke komputer Anda karena sebagian besar program memiliki installer sendiri. Namun, applet ini akan banyak digunakan untuk menghapus program atau mengubah mode instalasi. Misalnya, jika Anda memiliki Microsoft Office diinstal di komputer sebenarnya telah menginstal seluruh rangkaian program. Microsoft Office mencakup program individual untuk pengolah kata, spreadsheet, presentasi, database, dan email. Untuk menghapus Microsoft Office sepenuhnya, klik tombol Hapus. Untuk menghapus hanya satu program Office yang tidak Anda gunakan, klik Microsoft Office di daftar yang muncul ketika Anda membuka applet Tambah / Hapus Program, lalu klik tombol Ubah.

0 Tanggapan "Cara instal aplikasi di laptop dan komputer buat Anda"

0/Post a Comment/Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

Lebih baru Lebih lama