Cara tutup toko di Shopee sementara dan mengaktifkan kembali toko libur Shopee

Cara tutup toko di Shopee

Cara tutup toko di shopee sementara
Toko Shopee

Cara tutup toko di Shopee sementara dan mengaktifkan kembali toko libur Shopee - Kalau bicara liburan tentu paling sering di negara tercinta kita. Bayangkan saja, hari raya agama seperti lebaran, natal dan lainya dalam se tahun jika dijumlah sangat banyak. Belum lagi liburan tahun baru dan yang lain. Dampaknya, tidak boleh tidak bagi kita yang jualan online seperti di Shopee harus tutup toko ketika hendak merayakan liburan bersama keluarga.

Untungnya Shopee memberikan fitur "Toko libur" bagi Anda penjual barang di Shopee. Jadi tidak perlu repot meliburkan toko online kita. Apakah Anda belum tahu "Cara tutup toko di Shopee". Nanti kita akan bahas panduannya secara lengkap dan rinci.

Mengurus toko tidak semudah yang kita pikirkan. Dalam mengelola toko di Shopee sama dengan toko di marketplace lainnya. Anda sebagai penjual harus menjaga reputasi nama toko agar pembeli tidak memberikan nilai buruk.

Selain berpotensi mendapat hukuman (penalti), income tentu akan merosot akibat pengurangan bintang toko Anda. Jadi, harus benar-benar pintar dalam mengelola toko online kita, diantaranya menonaktifkan toko sementara. Oleh sebab itu penting mengatahui "Cara menutup toko di Shopee" saat sakit, keperluan keluarga dan kolega.

Penutupan toko di Shopee bisa kita lakukan lewat aplikasi dan laptop. Jadi tinggal pilih cara mana yang Anda inginkan.

Apa itu toko libur Shopee?


Tiko libur adalah fitur yang disedikan oleh Shopee bagi member yang berjualan barang secara online untuk menata proses jual beli agar pihak penjual dan pembeli sama-sama tidak dirugikan. Dengan adanya fitur tersebut pelanggan Shopee yang hendak membeli produk tidak dikecewakan dan bisa memilih toko lain yang menjual item yang sama.

Penjual juga tidak akan disibukkan dengan notifkasi dan orderan, mengingat calon pembeli tidak dapat melakukan check out pada item yang terdaftar di toko milik seller. Sebenarnya sama dengan toko offline, ketika tutup maka siapapun tidak bisa melakukan transaksi. "Cara aktifkan toko libur Shopee" yang kami jelaskan ini tidak ribet, Anda pasti bisa.

Cara tutup toko di Shopee sementara


Setelah panjang lebar bincang-bincang, kita lanjut ke cara menutup toko di e-comerce Shopee dengan mudah dibawah ini


  1. Pertama log in ke akun dengan Username Shopee dan password Anda.
  2. Setelah itu Pilih "Saya".
  3. Kemyudian pilih "Toko Saya".
  4. Setelah itu pilih "Asisten Penjual".
  5. Langkah selanjutnya pilih "Pengaturan Toko".
  6. Kemudian aktifkan fitur "Toko Libur" dengan menggeser tombol "Aktif.
  7. Dengan begitu toko libur sudah diaktifkan dengan pesan "Toko sedang libur. Jadikan produknya sebagai favorit Anda dan buat pesanan setelah penjual aktif kembali".
  8. Selesai.


Itulah tutorial cara tutup toko di shopee semetara waktu saja. Anda tidakan terganggu dengan banyaknya pesanan lagi. Saatnya menikmati liburan dengan keluarga!. Ketika fitur “Toko Libur” sudah tidak aktif, tokomu dapat menerima kembali pesanan dari pengguna Shopee dan produk yang dijual akan muncul di hasil pencarian. Selain itu Anda dapat mengaktifkan kembali fitur "Toko Libur" dalam 24 jam sejak diaktifkan.

2 Tanggapan Cara tutup toko di Shopee sementara dan mengaktifkan kembali toko libur Shopee

2/Post a Comment/Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

  1. terimakasih artikelnya sgt membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya.. semoga artikel kami bermanfaat

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

Lebih baru Lebih lama