Tutorial Mobile legends - Cara buat akun, Cara ganti akun, Cara Log out, Cara pindah perangkat & Cara Bind akun (Lengkap)


Tutorial Mobile legends


Panduan Mobile Legends yang akan Saya jelakskan ini meliputi Cara buat akun bagi gamer pemula yang beru mengenal game besutan Moonton asal Tiongkok. Selain itu tentang cara ganti akun Mobile legends yang sering dikeluhkan oleh pengguna MOBA. Saya juga memaparkan pada kesempatan sekarang yang berhubungan dengan cara Log out akun ML, cara pindah akun ke perangkat lain.


Tidak cukup disitu saja, tutorial Mobile legends - Bang bang terkait cara Bind atau mengamankan akun sangat penting kita ketahui. Rasanya tidak sempurna jika tidak disertakan pembahasan cara kirim skin Mobile Legends. Dan terakhir dari topik ini, Tinkom balbol akan memberikan pemahaman cara To up Diamond buat Anda semua.

Apa itu Mobile legends


Mobile Legends adalah game online yang dirilis oleh Moontoon untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Selain itu game MOBA ini juga bisa dimainkan di PC dengan simulator tertentu. ML ini mulai diminati oleh gamer Indonesia sejak tahun 2016 atau saat pertama kali dirilis ke publik. Maka tidak heran kebanyakan pecinta Mobile Legends profesional dari negara Indonesia. Tidak hanya itu saja, pada SEA GAME di Filipina skuad dari perwakilan Indonesia berhasil menjuarai Piala dunia Mobile Legends World Championship 2019.

Permainan Mobile legends dalam satu tim ada 5 orang (5vs5) atau sebanyak 10 orang. Pertarungan antara 10 orang ini dimulai dengan memilih 1 hero dari bebrapa hero yang tersedia. Jika sudah dipakai teman satu tim, maka hero tersebut tidak bisa dipilih lagi atau jika mode "draft pick" apabila hero sudah dipakai lawan atau teman. Namun jika kita benar-benar menginginkan hero tertentu masih dapat kita gunakan dengan catatan teman kita bersedia menukar dengan hero lain.

Dalam permainan Mobile legends dilarang keras saat masuk area permainan melakukan tindakan yang meruguikan satu tim, diantaranya melakukan Feeding, keluar permainan, cara bermainannya jelek dan sebagainya. Jika Anda memang tidak berniat bermain, sebaiknya jangan masuk ke area pertandingan. Karena bagaimanapun tindakan kalian akan merugikan pemain lain. Hukumannya poin skor Anda akan dikurangi secara otomatis oleh sistem apabila terdeteksi melakukan pelanggaran atau sengaja dilaporkan oleh pemain lain. Dengan begitu Anda tidak dapat bermain lagi jika poin dibawah 70.

Setelah sedikit gambaran tentang Mobile legends, mari kita lanjut ke topik selanjutnya "cara membuat akun mobile legends" bagi Anda yang masih pemula, simak terus artikel kami dibawah ini.

Cara buat akun mobile legends


Apakah Anda hendak buat akun Mobile Legends dan belum tahu caranya? Jangan khawatir, Tinkom Balbol akan memberikan panduan buat Anda pecinta game online MOBA. Sebenarnya "cara buat akun ML" sangat mudah jika sudah tahu tutorialnya. Bagi Anda yang awam soal langkah demi langkap pembuatan akun ML, ikuti terus panduan dari kami hingga selesai. Saya jamin pembaca akan bisa membuatnya sampai bisa bermain bersama teman-teman kamu.

Tidak hanya itu saja, kami juga akan menjelaskan bagiamana "tips membuat 2 akun mobile legends" di satu smartphone sekaligus, seperti ingin memliki 2 atau 3 akun ML. Karena Saya paham dari sekian banyak orang yang ingin memiliki akun lebih dari satu karena kesalahan saat daftar pertama kali. Contoh ingin fokus ke hero tertentu, seperti Fighter, Marksman, Mage, Tank, dan Assasin. Ada juga yang ingin terihat PRO mengkhususkan hero tertentu. Maka timbul keinginan "cara bikin akun moonton mobile legends" lagi.

Sebelum membuat akun ML perlu mempersiapkan beberapa hal seperti memiliki akun Facebook, Google Play, VK, atau email aktif terlebih dahulu. Selain itu usahakan data internet menggunakan WiFi atau quota internet yang banyak. Jika ingin miliki 2 akun, Anda harus memiliki 2 akun facebook untuk membuat akun Mobile legends baru.

Dalam buat akun ML, Kamu diberikan beberapa opsi daftar Mobile Legends. Seperti bisa menggunakan Facebook, juga bisa menggunakan Gmail (Email dari Google) dan sebagainya. Jadi tidak sulit kan "cara membuat akun ML".

A. Cara buat akun Mobile Legends dengan Facebook

Cara pertama yang dapat Anda lakukan jika hendak mendaftar yaitu dengan "Cara buat akun Mobile legends dengan Facebook". Sengaja kami sebut ini di pembahasan pertama karena hampir semua orang memiliki akun FB meski sudah lanjut usia sekalipun. Apalagi anak-anak muda zaman sekarang tentunya sangat memudahkan menggunakan Facebook untuk membuat akun Mobile Legends.

Sebelumnya perlu Anda ketahui, Jika akun FB tersebut pernah didaftarkan, saat login ke Mobile legends maka yang tampil akun yang suda ada. Jadi, akun Facebook yang akan didaftarkan ke akun ML harus baru atau belum pernah terdaftar.

Jika sudah terinstal aplikasi Mobile Legends di HP Anda, saya sarankan hapus cache dulu. Khawatir akun tersebut pernah digunakan. Berikut cara hapus cache ML.


  1. Silahkan buka handphone Anda.
  2. Pilih pengaturan atau "Setting".
  3. Klik Aplikasi atau "File manager".
  4. Kemudian cari Aplikasi Mobile Legends.
  5. Klik dan cari menu Cache > Celar Cache.
  6. Buka Aplikasi Mobile Legends.
  7. Pilih Log in dengan Facebook Anda.


Setelah masuk dengan akun Facebook, Aplikasi Mobile Legends sudah bisa kalian gunakan untuk bermain. Bagaimana mudah kan? Jika Kamu ingin menggunakan metode lain, silahkan lanjut pada tutorial dibawah ini.

B. Cara buat akun Mobile Legends dengan Gmail

Email layaknya no HP, mau daftar apa saja yang masih berhubungan dengan online hampir 99% membutuhkan email. Tapi untuk membuat akun Mobile Legends Anda harus memiliki Google Mail (Gmail). Oke lanjut "Cara buat akun ML dengan Gmail" ala Tinkom Balbol ini. Cara ini juga bisa digunakan untuk membuat akun ML lebih dari 1 dengan syarat akun gmail juga lebih dari satu.

Tutorial untuk membuat akun baru lagi dapat Anda lalukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  1. Pertama buka HP android Anda.
  2. Kemudian buka "Google play store".
  3. Pilih akun dipojok kanan atas.
  4. Kemudian Log out / Keluar akun Gmail.
  5. Masuk dengan Gmail yang baru Anda buat.
  6. Buka "Setting" di Smartphone Anda.
  7. Pilih file manager /Aplikasi manager.
  8. Cari aplikasi Mobile Legeds, kemudian Klik Logonya.
  9. Setelah itu pilih menu "Cache > Clear Cache".
  10. Langkah selanjutnya buka aplikasi ML yang terinstal.
  11. Pilih Log in with "Google Play Games".
  12. Selesai.


Hal itu apabila HP Anda sudah terpasang aplikasi ML. Jika belum silahkan download di Play store untuk memulai pendaftaran.

C. Cara buat akun Mobile Legends dengan parallel space

Anda ingin memiliki akun ML sebanyak-banyaknya di satu smartphone? Jawabanya: gunakan aplikasi "Parallel space". Dengan bantuan aplikasi ini, Kalian dapat menggunakan banyak akun dalam satu perangkat tanpa repot konta ganti akun Mobile legends Anda.

Apa itu Parallel Space? Parallel space adalah sebuah aplikasi berbasis Android yang berfungsi menggandakan akun game atau sosial media. Dengan begitu kita akan leluasa sesukanya memilih mana akun yang akan kita pakai. Oleh sebab itu penting mengatahui "cara membuat akun ML dengan Parallel space" di era sekarang ini.


  1. Pertama Anda harus download aplikasi Parallel Space di Google Play Store.
  2. Setelah selesai instalasi, buka "Aplikasi Parallel space", kemudian klik tombol "Start".
  3. Setelah tampil daftar aplikasi, Anda pilih "Mobile legends", lalu klik tombol "Add to Parallel Space" untuk menduplikasi aplikasi ML.
  4. Klik ikon "Mobile legends" untuk menjalankkannya.
  5. Jika ada pesan "Permission", klik saja tombol "Yes/Next" hingga ke tahap akhir.
  6. Pilih "Buat akun" jika ingin membuat akun baru, atau Log in dengan akun Mobile legends yang sudah ada.


Perlu kalian ketahui cara ini khusus pengguna Android. Jika Anda pengguna iOs, bersabar lah! bagaimana masih mau lanjut ke beberapa pembahasan tentang Mobile Legends. Baca terus artikel hingga selesai.

Cara Bind akun Mobile Legends


Mobile Legends memang game yang memudahkan siapa saja mengamankan akun. Tidak hanya dengan Facebook dan Google Play Game saja, tapi juga bisa dengan akun VK. Lalu bagaimana "Cara mengamankan akun Mobile legends" yang paling mudah.

Moonton sebagai developers game Mobile Legends Bang-Bang menambah fitur "kaitkan VK" di ML untuk mengamankan akun. Hal itu sangat beralasan, mengingat pengguna Mobile Legends di Rusia sangat banyak. Jika Anda ingin menautkan atau membuat akun ML dengan VK simak langkahnya dibawah ini.

Pada pembahasan ini Tinkom Balbol akan membagikan tutorial "cara menautkan akun Mobile Legends". Dimana panduan ini juga bisa kita gunakan untuk mengamankan akun Mobile Legends kesayangan kita.


  1. Pertama buka Mobile Legends Anda
  2. Kemudian pilih "Profil" yang berada di sebelah kiri atas.
  3. Kemudian pilih "Setting akun", stelah tampil halaman, pilih opsi "Account Setting" yang ada di sebelah kiri bawah aplikasi.
  4. Langkah selanjutnya pilih "Bind Account" untuk mengaitkan akun ML Anda dengan salah satu yang terdaftar dari "Facebook unbind", "VK account", "Moonton account", "Google play games". Anda bisa cukup memilih satu saja.


Cara ganti akun mobile legends


Bagi Anda maniak game Mobile Legends dan ingin ganti-ganti akun untuk mencari suasana baru bisa coba mengikuti tutorial kami tentang "Cara mengganti akun ML" di satu perangkat dan pindah smartphone hanya butuh beberapa menit saja

Jika dalam satu platform Anda bisa baca panduan yang paling simple "cara ganti akun mobile legends". Namun sebelum itu, akun tidak bisa diganti jika belum sampai ke level 8.

Pertama buka Mobile legends kemudian plih "Foto profil" disebelah kiri atas.
Setelah itu klik menu "Setting" >> "Account setting" di sebelah kiri bawah.
Langkah selanjutnya "Login to existing account" di sebelah kiri.

Tips Mengganti Akun Mobile Legends Sebelum Level 8


Setelah mengetahui cara mengamankan akun ML dan mengganti akun secara umum, Tinkom balbol akan mejabarkan cara ganti akun Mobile legends sebelum level 8. Pada tutorial ini meskipun tidak cukup syarat (belum level 8), Anda dapat mengakalinya dengan tips yang kami berikan disini. Yuk langsung ke panduannya.


  1. Mainkan game dulu hingga levelnya mencapai angka 2.
  2. Kemudian Anda buka pertandingan mode "Classic".
  3. Setelah itu biarkan dulu, jangan masuk atau jangan mulai pertandingan. Melainkan Anda "Minimize" di pojok kanan atas layar.
  4. Kemudian pilih "Profil".
  5. Klik "Setting", lalu pilih "Account setting" > "Login to existing account", dan terkahir masukkan akun yang Anda inginkan.


Dengan cara tersebut, Kalian bisa menggunakan akun yang berbeda-beda tanpa batas. Selamat mencoba sahabat Tinkom balbol.

Cara pindah akun Mobile legends di HP lain


Semakin berkembangnya teknologi, kita dituntut untuk mengikutinya, termasuk harus membeli HP baru. Lalu bagaimana sebagai pecinta game ML kita tetap menggunakan akun ML lama di smartphone lain? Bayangkan saja akun Mobile legends kita sudah level tinggi, battle point banyak, hero sudah lengkap, hingga diamond masih banyak tiba-tiba HP Anda hilang atau rusak.

Menjawab semua itu, Tinkom balbol akan mengulas tutorial "cara masuk akun mobile legends di hp lain" buat Anda semua. Menurut hemat Saya hal ini sangat penting untuk berjaga-jaga akun hilang. Anda tidak perlu pusing lagi memindahkan akun mobile legends karena tersimpan di smartphone lama setelah tahu panduan kami terkait masuk menggunakan ponsel yang baru.Lalu bagaimana caranya? Perhatikan lanhkah dibawah ini.

Pastikan Bind/kaitkan Akun ML dan tidak keluar sebelum akun benar-benar aman. Karena mengkaitkan ke media sosial merupakan syarat utama memindahkan akun ML ke HP baru. Cara Bind sudah kami jelaskan diatas. Jadi, artikel kami benar-benar lengkap.

Setelah selesai Bind, silahkan Log out akun Mobile legends di hanphone lama. Hal ini menghindari hilangnya akun, terutama HP tersebut ingin dijual atau diberikan ke orang lain. Kemudian Log in di smartphone yang baru.

Apakah kamu tahu bagaimana cara Log out mobile Legends? Jika tidak tahu baca langkahnya setelah ini.

Cara Log out akun Mobile Legends


Keluar dari akun di Mobile legends lebih gapang lagi dilakukan. Sebab tidak perlu masuk ke aplikasi ML kita. Kita hanya cukup masuk ke pengaturan HP saja. Jika Anda berminat "cara log out akun mobile legends" dengan menggunakan cara kami, silahkan simak penjalasan ini.

Selain langsung menghapus aplikasi secara langsung, Kamu dapat mengikuti langkah demi langkah "Cara hapus akun Mobile legends" dibawah ini


  1. Pertama buka HP, kemudian pilih “Setting
  2. Setelah itu Anda pilih “Apps”, lalu pilih app mobile legends.
  3. Setelah itu klik dan pilih “Storage”.
  4. Terkahir Klik “Clear Data”.


Sekarang akun Mobile Legends Anda sudah log out dari ponsel lama. Sementara cara membuka akun di handphone baru langkahnya sama dengan ganti akun di atas. Yaitu buka "Aplikasi ML" >> "Foto profil" >> "Account Setting" >> "Login to the existing account".

Itulah turial Mobile legends yang bisa Saya persembahkan untuk Anda saat ini. Semoga bermanfaat dan selamat bermain

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Mobile legends - Cara buat akun, Cara ganti akun, Cara Log out, Cara pindah perangkat & Cara Bind akun (Lengkap)"

Posting Komentar