Cara mempercepat booting windows 7 (Lengkap)

Cara mempercepat booting windows 7 lengkap - Saya telah menemukan bahwa Windows 7 bekerja cukup cepat dibandingkan dengan Windows XP dan Windows Vista. Jejak kaki telah berkurang secara signifikan dan tidak tampak seperti Vista.

Namun, seperti halnya sistem operasi apa pun, Anda dapat mengubah atau memodifikasi perangkat lunak dan perangkat keras untuk benar-benar memaksimalkan kinerja. Dengan Windows 7, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan yang benar-benar dapat mempercepat booting dan waktu startup.

Pada artikel ini, saya akan melihat beberapa hal yang telah saya lakukan pada sistem saya yang telah bekerja dengan baik. Tentu saja, beberapa elemen cukup teknis dan hanya boleh dilakukan oleh orang yang tahu apa yang mereka lakukan (seperti mematikan layanan Windows yang tidak digunakan).

Cara mempercepat booting windows 7


Ketika Anda menyalakan PC, prosesor melakukan beberapa langkah booting awal dan kemudian mencari alamat memori tertentu dalam rom boot loader. Kemudian, prosesor mulai mengeksekusi kode yang ditemukannya di lokasi ini, yang merupakan pemuat boot sistem. Boot ROM menghitung semua perangkat keras dalam sistem dan melakukan serangkaian tes diagnostik. Jadi cari lokasi spesifik pada perangkat penyimpanan pertama - mungkin hard drive Anda, asalkan sistem tidak diatur untuk boot dari jaringan - dan jalankan kode yang ada di lokasi itu. Ini adalah awal dari proses pemuatan sistem operasi.

Jika ada satu hal yang ditakuti semua orang adalah me-restart komputer mereka. Mungkin hanya butuh satu atau dua menit, tetapi mungkin selamanya. Berikut adalah 10 perubahan teratas kami untuk membuat komputer Anda sedikit lebih cepat.

Ini adalah topik yang cukup kontroversial karena ada banyak mitos yang dikembangkan startup. Jadi kami pergi ke jalan (di Internet) dan mencari semua tips mudah dan didukung yang dapat kami temukan. Mungkin ada yang lain, beberapa di antaranya kontroversial, tetapi 10 hal ini hampir pasti memberi Anda mesin startup yang lebih cepat.

Seperti yang Anda ketahui, Windows 7 telah secara signifikan meningkatkan booting dan waktu respons dibandingkan dengan Vista sebelumnya. Anda juga dapat menonton video dari lomba tarik boot Windows 7 dan Vista yang baru-baru ini diperlihatkan oleh Microsoft pada konferensi rekayasa perangkat keras.

Windows 7 hanya membutuhkan 15-17 detik untuk boot ke sistem saya (C2D 2.2 GHz, 1 GB RAM) sementara Vista tidak kurang dari 20. Namun, Anda dapat meningkatkan waktu mulai Windows 7 dan Vista menggunakan trik sederhana ini. Sementara opsi lain seperti layanan dan item startup dapat berubah, kami fokus pada satu tip dalam posting ini. Tentu saja, Anda dapat membaca panduan startup kami "Cara Mempercepat Windows?" Untuk referensi lebih lanjut.

Jutaan komputer Windows memulai setiap hari, dan jutaan orang secara pasif menunggu setiap hari untuk memuat Windows di desktop. Waktu yang hilang mungkin dapat diukur dalam beberapa minggu mengingat seberapa lambat kebanyakan PC Windows mulai! Untungnya, ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk mempercepat waktu startup komputer Anda.

Dalam artikel ini saya akan menyebutkan 14 cara berbeda di mana saya telah mempercepat PC saya selama bertahun-tahun dan saya harap Anda menemukan bahwa mereka juga bekerja untuk Anda. Beberapa dapat diimplementasikan segera, sementara yang lain memerlukan pembelian perangkat keras baru atau modifikasi sistem operasi. Saya tidak akan menyebutkan membeli komputer baru karena ini adalah solusi yang jelas. Intinya adalah untuk mempercepat waktu mulai tanpa harus mengubah konfigurasi saat ini secara drastis.

Sebelum saya masuk ke daftar, saya ingin menyebutkan bahwa saya telah menulis artikel terpisah pada beberapa tips untuk meningkatkan waktu startup, jadi itu ide yang baik untuk memeriksa setiap tautan karena akan menjelaskan secara terperinci tentang bagaimana menerapkannya tips.

Jika diperlukan lebih dari satu menit untuk memulai Windows 7, mungkin ada terlalu banyak program yang terbuka secara otomatis dengan sistem operasi. Penundaan yang lebih lama mengindikasikan konflik yang lebih serius dengan komponen perangkat keras, jaringan, atau perangkat lunak lain.

0 Tanggapan "Cara mempercepat booting windows 7 (Lengkap)"

0/Post a Comment/Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

Lebih baru Lebih lama