Cara Menambah Lokasi di Instagram saat Traveling
Ingin berbagi tempat di IG saat traveling? Begini cara menambah lokasi di Instagram terbaru 2020

Cara menambah lokasi di Instagram



Anda hobi traveling dan ingin berbagi tempat destinasi yang sedang dikunjungi ke teman-teman dengan menyertakan story di Instagram? Jika begitu, pilih tempat adalah dengan "cara menambah lokasi di Instagram" dimana kita berlibur. Mempostingan foto di IG lengkap dengan lokasi akan memberikan informasi ke follower kita memberikan kepuasan tersendiri.

Kita tahu Instagram merupakan salah satu media sosial yang naik daun dan di sukai oleh semua kalangan. Diantara beberapa fitur yang sering dipakai oleh pengguna IG adala berbagi lokasi. Selain untuk hiburan, manfaatnya dapat membantu orang lain mengetahui tempat yang bagus untuk dikunjungi. Langkah menambah lokasi di Instagram sangat mudah, tidak perlu pengatahuan khusus untuk mempraktekannya, bahkan bagi pemula sekalipun gampang dilakukan.

Contoh kecil dari manfaat berbagi lokasi terkini yaitu seperti Nur Laila yang sedang menikmati indahnya pasar terapung Floating Market Lembang di Bandung Barat. Tempat yang pas buat liburan bareng pasangan dan kolega ini sangat cocok untuk dijadikan memori di feed Instagram. Karena wisata ini sangat Instagramable dan banyak spot fotogenik.

Bayangkan posisi Nur Laila sedang selfie dengan pemandangan khas pegunungan Lembang diatas perahu pasar terapung tradisional sambil menikmati makan khas Nusantara, kemudian di posting ke akun Instagram dengan pengikut yang mencapai ratusan ribu. Baca terus panduan Menambah lokasi di Instagram terbaru tempat Anda berada. Selain itu Mereka dapat melihat bagaimana keindahan tempat tersebut dengan menambah lokasi di Instagram miliknya.

Kembali ke fitur membuat lokasi di Instagram, Dimana pada aplikasi Instagram pengguna dapat langsung melakukan pengambilan foto, video, penggunaan beberapa efek filter dengan menambahkan lokasi di IG terkini.

Tidak seperti diawal-awal peluncurannya, Media sosial Instagram sekarang sudah memiliki banyak fitur. Dengan fitur-fitur tersebut pengguna IG bisa melakukan banyak hal mulai membuat channel TV, upload instastory, memposting foto dan menyimpan video.

Meskipun demikian, masih banyak tempat wisata yang belum tersedia di Instagram. Jika lokasi yang sedang Anda kunjungi tidak terdaftar di Instagram, gunakanlah cara menambah lokasi di Instgaram baru untuk menyebarkan ke kerabat dan sahabat Anda.

1. Ambil foto atau video yang mau diunggah


Persiapkan dulu foto atau video yang akan di share ke akun Instagram Anda, kemudian klik "Next" untuk melanjutkan postingan. Jika ingin di edit terlebih dahulu tidak masalah. Setelah selesai edit, silahkah pilih "Lanjut / Next".

2. Tambahkan Caption, Tag, dan Lokasi


Setelah tampil halaman Caption hingga Lokasi, Anda dapat menambahkan Caption sesuka hati. Kemudian pilih "Add Location" untuk menambahkan posisi tempat dimana Anda berada.

3. Tentukan lokasi


Setelah menyelesaikan tahap diatas, saatnya Anda pilih "Select aa location". Disini aplikasi Instagram secara otomatis mengakses GPS perangkat Anda dengan pesan "To continue, turn on device location, which uses Google's location services", kemudian pilih "OK". Jika ternyata tempat tersedia tersedia, silahkah baca tips menambah lokasi baru di Instagram dibawah.

5. Pilih "Bagikan"


Terakhir kalian dapat memilih "Share" untuk membagikan ke story Instagram. Selamat postingan Anda sudah tersemat lokasi secara akurat.

Tips menambah lokasi di Instagram yang tidak ditemukan


Apabila lokasi tidak ada, silahkan ikuti langkah - langkah ini. Pertama silahkan masuk ke akun facebook melalui Aplikasi FB atau Laptop. Terserah Anda mau pilih yang mana. Kenapa harus Log in ke akun FB? Alasannya karena Instagram sudah terhubung dengan Facebook. Fitur itu tersedia setelah IG berada dibawah naungan facebook. Maka secara otomatis data akun facebook terekam di Instagram, termasuk lokasi.


  1. Buat status di FB dengat ketik status apa saja
  2. Kemudian pilih "Singgah". Fitur ini ada dibawah kotak status. Jika bahasa Facebook menggunakan bahasa Inggris, silahkah pilih "Check in".
  3. Selanjutnya, silahkan tulis tempat dimana posisi Anda sekarang berada untuk ditambahkan, kemudian pilih "Tambah Tempat Baru  / Add New Place".
  4. Pilih kategori lokasi, seperti menentukan kategori "Wisata".
  5. Isi lengkap data tempat tersebut, kemudian klik "Done"
  6. Langkah selanjutnya "Bagikan" postingan atau status Facebook Anda untuk menyimpan tempat yang baru dibuat tadi.
  7. Pergi ke galeri untuk memposting foto atu Video ke akun Instagram.
  8. Tambahkan "Caption, Tag, dan Lokasi".
  9. Tentukan lokasi.
  10. Bagikan.


itulah panduan cara menambah lokasi baru di Instagram dengan menggunakan aplikasi FB. Sebelum mempraktekkannya, sebaiknga jangan memilih kategori "Just for Fun", karena kategori tersebut hanya untuk hiburan. Kemungkinan besar lokasi tidak tampil.

Ois Chanel

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment