Cara Menghapus Akun Bukalapak Tidak Keurus
Bingung tidak tau cara menghapus akun bukalapak yang telah kamu buat dari Smartphone atau komputer kamu? Nah untuk menghilangkan kebingunan itu, kali ini saya akan memberikan tutorialnya

Cara Menghapus Akun Bukalapak


Tinkom - Bingung tidak tau cara menghapus akun bukalapak yang telah kamu buat dari Smartphone atau komputer kamu? Nah untuk menonaktifkan akun tidak keurus itu, kali ini saya akan memberikan tutorialnya. Ayo kita bahas bersama-sama.



Bukalapak adalah salah satu website marketplace atau perdagangan online yang telah banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia selain Shopee, Lazada, Tokopedia dan Situs Marketplace lainnya. Sebelum ke topik menghapus akun Bukalapak kita bincang-bincang dulu seputar Ecommerce asal tanah air ini.

Karena kepopulerannya situs ini dijadikan sebagai salah satu situs perdagangan online yang sangat besar. Selain itu Bukalapak juga dijadikan sebagai solusi untuk mendapatkan kemudahan untuk para UMKM dalam memasarakan produk-produk mereka secara online.

Alasaan Menghapus Akun Bukalapak


Tak jarang orang yang menanyakan kenapa  kamu hendak hapus akun bukalapak kamu? Kenapa tidak kamu lanjutkan saja? Dalam pertanyaan-pertanyaan tersebut sering muncul dari beberapa pedagang online di Bukalapak.

Menurut Tinkom yang menjadi penyebab untuk mengapus akun Bukalapak merupakan karena kebanyakan akun, seperti yang banyak dilakukan para dropshipper dan meraka menjadi bingung akun mana yang akan diurus atau menjadi akun utama. Oleh karena itu mereka berkeunginan menghapus akun mereka yang tidak keurus.

Langkah Menghapus Akun Bukalapak


Jika ingin Menghapus Akun kamu bisa klik pada isi Form Bantuan di Bukalapak

Lalu apa yang harus dilakukan? Yang harus kamu lakukan adalah harus memberikan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Bukalapak, jelas alasan kamu dengan jelas dan dapat menyakinkan pihak Bukalapak.

Akan tetapi kamu harus ingat, akun yang telah kamu hapus tidak akan kamu aktifkan kembali, dari usernama, password dan nomer hp tidak akan bisa digunakan untuk menerima validasi dari Bukalapak. Dan untuk membuat akun baru lagi maka kamu harus menyiapkan username, password dan nomer hp baru.


1. Buka Form Deleting Akun Bukalapak : https://www.bukalapak.com/bukabantuan/407/form.

2. Maka akan muncul pilihan form yang saling berkaitan dengan beberapa permasalahan untuk menghapus akun bukalapak.

3. Isi semuanya dengan Detail sesuai dengan Form yang ada seperti:
Nama : Isi Dengan Nama Lengkap kamu.
Email : Isi Dengan Alamat Email yang kamu pakai untuk mendaftar Akun baru Bukalapak.
Username : Isi Dengan Username yang akan kamu gunakan untuk mendaftarkan Akun Baru Bukalapak
Detail Masalah : Pada Form ini Silakan Kamu Jelaskan Kenapa kenapa ingin menonaktifkan akun bukalapak yang telah terdaftar.
Lampiran Pendukung : Pada Form ini merupakan hal terpenting yang harus kamu lakukan agar akun kamu benar-benar dihapus oleh  Pihak Bukalapak, Silakan Kamu Upload Bukti yang dapat menunjukan bahwa akun kamu layak untuk dihapus. 

4. Setelah itu kamu klik Kirim Pertanyaaan setelah itu kamu tinggal tunggu pihak Bukalapak memberi balasan untuk permintaan kamu terkait penghapusan akun tersebut.

Bagaimana mudahkah, jika data yang kamu isikan detailt dan dapat menyakinkan pihak bukalapak maka akun kamu akan segera dihapus. Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat dan dapat membantu banyak orang, saya akhiri terima kasih.

Farhan Cahyadi

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment