Ads 720 x 90

Apa itu Kredivo: Syarat, Cara Daftar, dan Kelebihan Kredivo

Apa itu Kredivo: Syarat, Cara Daftar, dan Kelebihan Kredivo - Kredivo adalah kredit digital pembayaran instan tanpa menggunkan kartu kredit yang memberikan penggunanya kemudahan dan kenyamana untuk berbelanja online dengan pembayaran cicilan selama 3 bulan hingga 12 bulan lamanya, atau bisa memilih dengan metode bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga.

Kredivo bisa digunakan sebagai alat pembayaran dibeberapa merchant e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, JD.id, Tiket.com, dan ratusan toko online lainnya. Selain itu Kredivo memiliki fasilitas pinjam tunai dengan pencairan limit kredit yang dimiliki oleh pengguna kredivo.

Syarat pendaftaran Kredivo


Untuk mendaftar menjadi member Kredivo harus memenuhi beberap persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak Kredivo. Namun tidak perlu khawatir, Kredivo memberikan kemudahan bagi kalian yang ingin mendaftar menggunakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit ini.

Syarat daftar Kredivo wajib kalian ketahui, sebab dengan melengkapi persyaratan akan gampang diterima dan cepat kita gunakan untuk alat pembayaran belanja secara online.

Syarat-syarat mendaftar sebagai berikut


  • Calon pendaftar harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun, dan maksimal 60 tahun
  • Berdomisili atau tinggal di daerah (Jabodetabek, Surabaya, Kota Bandung, Medan, Semarang, Palembang, Pulau Bali, Malang, Yogyakarta, Makasar, Solo, Sukabumi & Cirebon
  • Memiliki penghasilan tiap bulan minimal Rp3.000.000.

Cara daftar kredivo agar disetujui


Bagi kalian yang belum mengatahui bagaimana cara daftar Kredivo agar disetui, disini tinkom balbol akan menjelaskan langkah-langkah daftar akun Kredivo dengan mudah dan terperinci.

Cara Daftar Akun Kredivo di HP dengan Mudah


  1. Masuk ke Playstore atau Appstore 
  2. Ketik pencarian lalu Donwload aplikasi Kredivo 
  3. Setelah selesai men-download langsung Instal 
  4. Jalankan atau buka aplikasi kredivo yang baru saja diunduh 
  5. Kemudian pilih tombol "Get Started atau memulai
  6. Setelah itu akan muncul "Apply for Kredivo" di bagian bawah aplikasi. Klik tombol tersebut 
  7. Langkah selanjutnya pilih salah satu jenis akun basic dan premium sesuai kebutuhan kita 
  8. Setelah itu akan muncul kotak notifikasi tentang persyaratan jenis akun Kredivo pilih tombol 'continue
  9. Isi data diri sesuai identitas dan foto KTPfoto selfie, serta akun marketplace yang digunakan. 
  10. Jika kalian sudah mengisi semua kolom tersebut, lanjut dengan memilih tombol "submit"
  11. Lengkapi informasi data diri mulai dari nama, alamat, jumlah gaji dan lain lain hingga diisi kesemuanya, lalu ceklis "pernyataan persetujuan" terus pilih tombol "submit"
  12. Terakhir tunggu proses verifikasi dari tim kredivo.


Kelebihan dan Kekurangan Kredivo


Sebalum menggunakan dan mandaftar Kredivo, sebaiknya kenali dulu kelebihan dan kekurangan Kredivo ya guys. 

Kredivo sama dengan kartu kredit pada umumnya, yaitu memiliki kunggulan dan kekurangan. Bagi kalian yang suka belanja online perlu mengenali beberapa penyedia kartu kredit baik fisik mau virtual.

Kelebihan Kredivo


Fitur Kredivo memiliki dua metode pembayaran yang dapat dipilih oleh pengguna yaitu 'bayar dalam 30 hari', dan 'bayar dengan cicilan'. Dari dua pilihan tersebut kalian tetap mendapatkan keuntungan, tetap lebih banyak apabila pembayarannya menggunkan cicilan. Jadi inilah kelebihan Kredivo.

Jika sobat pilih Bayar dalam 30 Hari makan bunga 0%, dan sobat bisa menggunakan limit Kredivo hingga sebesar Rp 3 juta dan tenor maksimum 30 hari.

Jika sobag pilih Cicilan makan sobat dikenakan bunga 2,95% per bulan dengan limit maksimal Rp 20 juta. Selain itu sobat bisa menentukan pilihan tenor antara 3, 6, hingga 12 bulan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter