Ads 720 x 90

Cara Cek Nomor Indosat Im3, Mentari, dan Matrix dengan Mudah

Cara Cek Nomor Indosat Im3, Mentari, dan Matrix dengan Mudah - Kartu perdana baik itu indosat, Telkomsel, XL dan yang lain, jika bahas tidak ada habis-habisnya. Bayangkan saja, meski bertahun-tahun menggunakan HP masih banyak yang tidak hafal pada nomornya sendiri. Jadi tidak heran jika banyak dari kita kebingungan ketika nomor tidak disimpan, sementara pulsa harus disi. Oleh sebab itu disini Tinkom balbol akan memberikan panduan cara cek nomor Indosat menggunakan berbagai metode dengan mudah dan cepat.

Sekedar untuk diketahui, Indosat Ooredoo, sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia memiliki 3 produk sesuai dengan minat pelanggan. Diantara produk unggulan Indosat adalah IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, dimana produk ini masuk kategori prabayar; dan Matrix Ooredoo (khusus pascabayar).

Bagi kalian anak muda yang cocok menggunkan kartu IM3 Ooredoo, sementara bagi kalangan tua dan profesional lebih cocok memakain Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo. Perbedaan keduanya itu terletak pada paket layanannya yang beragam, tentunya murah dan terjangkau. Baik lah sekarang lanjut ke langkah - langkah cara cek nomor indosat Ooredoo dengan mudah semua kartu.

1. Cek Nomor Indosat melalui HP sendiri dengan akses Dial up 


Cara yang paling gampang dan mudah untuk cek nomor Indosat Ooredoo kita adalah dengan via dial up di HP.
  • Pertama kalian langsung buka HP, lalu masuk ke dial up.
  • Kemudian tekan kode UMB *888*1*1# pada layar panggilan, lanjut tekan tombol YES/CALL/OK.
  • Tunggu dulu hingga tampil pop up. Biasanya ini hanya memakan beberap menit saja. Disitulah informasi nomor kalian akan muncul.
  • Selain itu kalian bisa menggunkan kode UMB lainnya yaitu *123*30#, lalu tekan tombol YES/OK/CALL.

Selamat kalian sudah bisa mengatahui nomor kalian dengan HP Anda sendiri dengan sangat mudah sekali.

2. Cek Nomor Indosat dengan Modem


Jika sedang internetan menggunakan modem dan quota habis, tidak perlu mencopot untuk mengecek nomor Indosat yang sedang digunakan. Namun perlu diketahui, modem yang dipakai harus mendukung USSD. Sebab USSD dimodem kegunaanya hampir sama dengan menu dial di HP.

  • Pertama buka aplikasi modem dulu di laptop atau komputer kalian
  • Setelah itu buka aplikasi "Koneksi manajer" yang terdapat dilayar tampilan.
  • Kemudian kalian buka "Menu USSD" modem tersebut.
  • Lalu ketik UMB *123*30# terus tekan tombol “Send” atau “Kirim”.
  • Mohon bersabar menunggu karena hanya beberapa detik nomor indosat akan tampil di layar setelah secara otomatis kode tersebut dikirim.

3. Cek Nomor Indosat dengan Aplikasi MyIM3


Indosat Ooredoo terus melakukan gebrakan dalam pada layanannya guna memberikan kepuasan terhadap pelanggan setianya. Salah satu gebrakan tersebut adalah merilis aplikasi dengan nama MyIM3, pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang bernama MyCare.

Aplikasi MyIM3 memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya


Informasi tagihan. Dengan fitur ini pelanggan Indosat bisa cek info tagihan paket (prabayar atau pascabayar).
Informasi kartu SIM. Disini pengguna Indosat dapat mengatahui Nomor telpon, PIN dan PUK.
Lokasi Outlet. Pelanggan setia Indosat bisa dengan mudah menemukan lokasi outlet Indosat Ooredoo.
Store Online Booking. Buat janji pertemuan di Gerai Indosat Ooredoo outlet dimana saja.

Berikut cara cek nomor dengan menggunkan aplikasi MyIM3

  • Harus sudah terinstal aplikasi MyIM3 dari Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Buka aplikasi MyIM3 yang terpasang di HP kalian
  • Pilih Profil, disitu nanti akan tampil nomor telpon sobat.

Untuk mengatahui nomor telpon dengan aplikasi MyIM3 tentu selain harus aplikasi terpasang, data paket internet harus tersambung. Jikan kalian ingin berhenti berlangganan bisa menggunakan cara berhenti paket IM3 penyedot pulsa yang telah kami rilis sebelumnya.

4. Cek Nomor Indosat dengan Bantuan Operator


Cara yang keempat ini mungkin menjadi solusi bagi kaliam yang belum memiliki aplikasi MyIM3 dan tidak hafal kode dial cek nomor Indosat. Panduan ini tentu kalian harus menghubungi "Layanan bantuan operator dari Indosat Ooredoo".

Karena kehabisan pulsa, maka bisa menghubungi operator melalui nomor lain atau telpon kantor, dan rumah. Tidak perlu kwatir, layanan dari Indosat Ooredoo ini beroperasi selama 24 penuh.

Berikut Tim Customer Service Indosat yang dapat dihubungi sesuai jenis kartu yang dipakai.

  • Hubungi nomor 111 bagi pengguna Matrix Ooredoo dengan bebas biaya (Free).
  • Hubungi call center 185 atau 100 bagi pengguna IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo dengan biaya sekali telpon sebesar Rp400.
  • Jika menggunakan nomor selain dari Indosat, baik itu dari provider lain atau telepon rumah, maka sobat bisa menghubungi +6221 3000 3000 dan +6221 5438 8888.

Jika kalian menggunakan cara via operator, maka harus sabar, lebih-lebih saat jam sibuk. Sebab layanan Indosat mencakup keseluruhan dan pelanggannya sudah banyak.

5. Cek nomor Indosat dengan bantuan teman atau kerabat


Cara yang terkhir ini merupakan cara yang kadang sering dilupakan oleh kita. Sekalipun pulsa habis, sangat sulit nominal pulsa menjadi Rp0, dan bisa jadi masih tersisa untuk buat sms. Gunakan sisa pulsa atau paket sms kalian untuk ngirim sms ke teman atau ke keluarga kalian dengan menanyakan nomor telepon kamu.

Contoh sms ke teman dengan menanyakan nomor telepon

  • Bro tolong saya lupa nomor telepo saya. Saya lagi dikonter mau ngisi pulsa, balas sms ini dengan nomor teleponku. Terimakasih.
  • Om Saya Andi kehabisan pulsa dan lupa nomor. Saat ini sedang di gerai untuk top up pulsa. Balas sms ini dengan nomor telpon Saya om.
  • Yank balas pesanku dengan nomor telponku, aku lupa nomor telpon mau isi saldo di ATM sekarang.

Itulah cara cek nomor telepon Indosat yang lupa atau tidak hafal yang Tinkom balbol jelaskan diambil dari sumber sepulsa buat sahabat-sahabat sekalian.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter