Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Ala Om Bawas

Di zaman yang serba sudah dengan adanya Android siapapun akan dimanjakan dengan berbagai aplikasi, termasuk menggunakan Tokopedia. Situs jual beli online yang memudahkan kita dalam urusan belanja ini sangat popular. Simak terus ya bagaimana Om Bawas membatalkan pesanan di Tokopedia dengan mudah.

Kapanpun dan dimanapun bisa melakukan belanja di Tokopedia tanpa menyita banyak waktu. Selain itu banyak pula penjual lebih memilih markeplace ini untuk mempromosikan dagangannya.

Di Tokopedia tentu banyak pula penawaran yang diberikan dari produk jenis apapun, kita dapat menggunakannya selama 24 jam.

Belanja via Tokopedia memang sangat menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang malas untuk keluar rumah karena keadaan kurang mendukung atau karena aktifitas sangat padat sehingga tak ada waktu untuk sekedar berbelanja.

Akan tetapi setelah berbelanja dan telah melakukan pembayaran terkadang produk yang kita beli kurang cocok, dan menemukan produk lain di Tokopedia yang lebih bagus. Maka otomatis siapa saja akan memilih yang lebih bagus, termasuk Anda.

Tapi jika harus beli produk lain tentunya dana yang dikeluarkan lebih banyak. Sementara uang tidaklah cukup. Maka solusinya melakukan pembatalan pesanan.

Untuk itu disini Om Bawas akan memberikan panduan mengenai pembatalan pesanan di Tokopedia.

Membatalkan Pesanan Melalui Laptop


  1. Klik simbol pesan pada bagian atas "Halaman Beranda" Tokopedia.
  2. Kemudian pilih "Status Pemesanan".
  3. Lalu klik "Ajukan Pembatalan" pada invoice yang Anda ingin dibatalkan.
  4. Setelah itu akan muncul pesan"Pengajuan Pembatalan Pesanan". Isi alasan Anda membatalkan pesanan, kemudian klik "Ajukan".

Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan ke penjual dan penjual akan memberikan respon maksimal 2×24 jam terhitung dari pesanan terverifikasi.

Membatalkan Pesanan Melalui HP


  1. Buka aplikasi Tokopedia di HP Anda.
  2. Setelah iti Klik tombol menu (garis tiga) di bagian kiri atas.
  3. Kemudian pilih "Pembelian", lalu klik "Status Pemesanan".
  4. Langlah selanjutnya pilih "Ajukan Pembatalan" pada invoice yang ingin dibatalkan.
  5. Setelah itu Akan muncul pesan "Pengajuan Pembatalan Pesanan". Anda perlu mengisi alasan membatalkan pesanan, lalu klik "Ajukan".

Hal penting yang perlu Anda ketahui tentang pembatalan


Tombol "Ajukan Pembatalan" akan muncul setelah kurang lebih 5 jam sejak pembayaran diverifikasi oleh pihak Tokopedia atau sejak pesanan Anda diteruskan ke Penjual.

Perlu Anda catat! Tombol Ajukan Pembatalan akan hilang jika Kamu sudah pernah mengajukan pembatalan pada pesanan tersebut atau penjual sudah memproses pesanan yang ingin Anda batalkan.

Penjual berhak menolak pembatalan pesanan Anda dengan alasan tertentu, seperti barang sudah terlanjur dipesan ke supplier, atau alasan lain yang merugikan penjual. Jadi jangan sembarangan membeli barang di Tokopedia.


Jadi seperti itulah cara membatalkan pesanan di Tokopedi yang dapat kami haturkan buat pembaca yang budiman.

2 Komentar untuk "Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Ala Om Bawas"

rikudi mengatakan...

Cara membatalkan pesanan di tokpedia
Oalah ternyata seperti ini to cara membatalkan pesanan di tokopedia, biasanya saya sih juga menggunakan tokopedia, tapi saya tidak sampai membatalkannya hehe. ohiya apa di tokopedia itu banyak promonya ya?

Ois Chanel mengatakan...

Banyak kak.. Ada group khusus bagi yang suka belanja di Tokopedia biar diskon dan promo tiap harinya

Posting Komentar