Ads 720 x 90

Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Akun Instagram
Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah dan Cepat
Cara menghapus akun instagram dengan mudah dan cepat | Pernah mengunjungi akun instagram yang ingin dikunjungi tapi tidak tersedia? Padahal sudah di cek nama akun yang dituju dan hasilnya sesuai dengan ejaan akun? Bisa jadi pemilik akun instagram tersebut sudah mengganti nama pengguna (username) atau bahkan sudah menghapus akun.

Tren menghapus akun instagram sempat ramai dilakukan para artis ternama. Mereka beralasan soal kenyamanan yang terganggu setelah di banjiri komentar netizen. Ada juga artis yang memutuskan menonaktifkan sementara akun instagramnya karena kolom komentar ramai dengan lapak jualan online shop.

Baca juga cara main ToD di IG bagi yang tidak akan menghapus akunnya.

Nah kalau anda, mengapa ingin menghapus akun instagram? Bisa jadi anda sudah bosan dan tidak mau menyimpan foto video di instagram karena alasan privacy. Namun jawaban yang paling populer adalah akun yang lama sudah terlalu banyak postingan berupa foto dan video, tetapi tanpa konsep yang jelas. Sehingga, feed menjadi penuh dengan foto video tanpa tema. Hanya saja, jika menghapus satu persatu foto dan video, akan memakan waktu. Maka cara instan hanya dengan menghapus akun instagram, lalu membuat akun baru.

Baca juga cara mengaktifkan dark mode di Instagram bagi Anda yang ingin menggunakan mode gelap di aplikasi instagram

Menghapus instagram milik sendiri berarti akun terhapus secara permanen (selamanya). Menghapus akun instagram berbeda dengan menonaktifkan sementara akun (temporarily disable my account). Jadi, apakah sudah anda pikirkan baik-baik, untuk menghapus permanen instagram anda atau hanya menonaktifkan sementara akun instagram?

Cara menghapus akun Instagram


Jika anda sudah memutuskan untuk menghapus akun instagram milik anda, maka cara menghapus akun instagram dengan mudah dan cepat, caranya sangat singkat kok.

Ikuti tutorial cara menghapus akun Instagram berikut ini :

  1. Log in ke akun instagram anda. Bisa dari aplikasi, browser selular, dan bisa juga dari dekstop komputer. 

  2. Klik  (berada di pojok kanan atas jika anda membuka instagram dari aplikasi) lalu pilih sunting profil.
  3. Jika ingin lebih simpel, anda tinggal klik saja tautan berikut https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ yang secara otomatis membawa anda ke halaman hapus akun instagram. Jangan khawatir, link tersebut link resmi instagram dengan layanan delete account.
  4. Anda harus log in terlebih dahulu. Jika sudah log in, pilih alasan mengapa anda memilih untuk menghapus akun secara permanen? pertanyaannya adalah Why are you deleting your account
    Learn.g2.com
  5. Pilih salah satu jawaban yang menurut anda paling relevan. 
  6. Setelah memilih salah satu alasan, Anda akan diminta memasukkan password akun instagram anda. 
  7. Terakhir, klik permanently delete my account.

Itulah langkah mudah menghapus akun instagram secara permanen. Mudah bukan? Jika ada kendala atau hal yang ingin ditanyakan, bisa menggunakan kolom komentar dibawah untuk bertanya. Semampu admin Tinkom balbol akan berusaha menjawab.

Sebenarnya sayang tidak sih kalau harus menghapus akun instagram yang sudah banyak followersnya? Karena instagram dengan banyak followers bisa digunakan untuk keperluan marketing dan dapat menghasilkan uang. Bukan sekedar media sosial biasa. Apalagi instagram sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Bahkan, Instagram sudah diakuisisi Facebook. Pamor instagram pun tidak kalah populer dengan Facebook.

Kalau boleh Tinkom balbol sarankan, sebaiknya anda menggunakan fasilitas temporarily disable my account (nonaktifkan sementara akun) sebelum benar-benar memutuskan untuk menghapus akun instagram Anda. Siapa tahu, Anda membutuhkan akun instagram anda kembali dikemudian hari.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah dan Cepat. Jangan lupa share artikel ini ya. Siapa tahu teman Anda juga membutuhkan tutorial ini. (ARP)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter