Ads 720 x 90

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube Terbaru


Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube Terbaru

www.tinkom.balbol.com - Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube Terbaru | Mode terbatas (Restricted Mode) adalah fitur Youtube yang membuat Anda tidak bisa melihat konten sensitif atau yang dianggap belum layak secara usia. Mode terbatas Youtube berfungsi di mode selular maupun desktop. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan mode terbatas di Youtube terbaru?

Kadang-kadang admin tinkom.balbol.com suka kepo, untuk apa sih menonaktifkan mode terbatas pada Youtube? Apakah untuk melihat "itu"? Hehehe.. Tapi tetap saja tidak akan seleluasa seperti menonton di situs aslinya. Tapi mungkin untuk Anda yang ingin melihat konten viral tapi tayangannya ternyata dibatasi, tidak ada salahnya mencoba menggunakan cara berikut untuk menonaktifkan mode terbatas Youtube. 

Cara menonaktifkan mode terbatas di Youtube

Tidak perlu banyak basa-basi lagi, langsung Saya akan menjelaskan tutorial cara menonaktifkan mode terbatas di Youtube buat Anda semua.
  1. log in ke https://www.youtube.com/ atau buka aplikasi Youtube.
  2. Jika belum log in, anda tidak akan bisa masuk ke settings. Maka, pastikan anda sudah log in ke akun Youtube dengan mengisi username (email) dan password yang benar.
  3. Klik profil Anda. Ikon profil Youtube ada di pojok kanan atas dan akan menampilkan pilihan menu dropdown
    Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube Terbaru
    Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube Terbaru
  4. Di menu settings, pilih "watch on tv". 
    Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube Terbaru
  5. Gulir ke bawah di deretan language (bahasa), location (lokasi), dan restricted mode (mode terbatas).
  6. Klik pada restricted mode lalu switch off (pindahkan ke off).
  7. Selesai.
Mudah bukan? Memang mudah menonaktifkan restricted mode di Youtube. Untuk mengaktifkan kembali mode terbatas, Anda tinggal mengulangi cara yang sama seperti diatas. Hanya saja, pindahkan dari off ke on.

Sekedar informasi buat Anda, mode terbatas pada Youtube sudah ada sejak 2010. Dan penggunaan mode terbatas sering dilakukan oleh sekolah, perpustakaan, kafe, atau siapa saja yang memang ingin membatasi tayangan tertentu di Youtube.

Salah satu akibat diaktifkannya mode terbatas adalah tidak bisa melihat komentar pada video. Padahal, komentar adalah salah satu fitur yang sering dilihat untuk mengetahui reaksi/respons yang menonton tayangan video Yoube.

Tidak hanya itu, video yang dalam mode aman juga sering kali tidak bisa dibuka karena memang dalam keadaan di blokir. Biasanya, orang tua mengaktifkan mode terbatas untuk membatasi tayangan video yang tidak aman untuk anak-anak.

Baca juga cara download video Youtube

Jadi, gunakanlah Youtube dengan bijak. Untuk orang dewasa, tutorial cara menonaktifkan mode aman di Youtube memang tidak masalah. Tapi untuk anak-anak, cara ini tidak direkomendasikan untuk Anda. (ARP)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter