3 Cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Office Word dengan Cepat
Cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Office Word dengan Cepat

cara membuat lembar kerja baru Microsoft Office, Sebagian orang terkadang merasa bingung untuk membuat lembar kerja baru di MS. Word. Apalagi masih yang awam atau yang baru belajar komputer, pasti akan bingung untuk membuat lembar kerja baru di Microsoft Word.


Nah, untuk kalian yang bingung "cara membuat lembar kerja baru" Microsoft Word, disini kami akan mengajarkan sepatah dua patah kata untuk menambah ilmu pengetahuankalian mengenai Microsoft Word.

Apa itu lembar kerja baru?


Lembar kerja baru adalah dokumen yang belum diisi atau masih kosong. Bisa juga halaman baru (new page) yang siap digunakan.

Oke lanjut ke pembahasan kita "selain melalui menu file untuk membuka lembar kerja baru bisa dilakukan melalui" beberapa cara yang mudah dilakukan.

Pada saat kita membuka aplikasi Microsoft word berarti kita sedang berada di halaman kerja Microsoft word. Jadi kita berarti dapat memulai untuk membuat lembar kerja baru Microsoft Word. Tetapi bagaimana kita ingin membuat lembar kerja baru tanpa menutup lembar kerja yang sudah kita buka atau yang sudah ada?.

Masih banyak pertanyaan dari teman-teman tentang langkah-langkah pembuatan "selain melalui office button untuk membuka lembar kerja baru bisa juga melalui" menggunakan keyboard di laptop atau komputer kita.

Cara membuat lembar kerja baru Microsoft word


Sebenarnya tidak sesulit yang kita pikirkan "untuk membuka lembar kerja baru kita dapat mengklik ikon" jika Anda sering menggunakan PC di rumah atau di sekolah.

Untuk itu simak penjelasan cara membuat lembar kerja baru di Microsoft word di bawah ini. ( untuk Microsoft word 2010) dan Office Button di ganti dengan Menu File pada selain office 2007.

1. Melalui menu file


Klik “FILE” di pojok kiri atas lembar kerja


Kemudian klik “NEW” dan pilih BLANK DOCUMENT


Setelah itu klik “CRATE”



Dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas anda tidak perlu lagi menutup lembar kerja yang sudah ada jika ingin membuat lembar kerja baru.

2. Melalui shortcut Ctrl + N


Itu merupakan suatu cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Office. Tapi namanya ilmu ada cara yang lebih cepat dan efektif untuk membuat lembar kerja baru Microsoft Office.

Cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Office dengan Cepat ialah hanya dengan menekan “CTRL+N” makan akan keluar lembar kerja baru yang siap untuk digunakan.

3. Melalui Quick Access Toolbar


Quick Access Toolbar adalah baris toolbar yang berada Microsoft office dimana toolbar tersebut berisi beberapa ombol yang sering dipakai oleh kita di halaman kerja Microsoft Word.

Jadi bisa tahu "selain melalui office button, untuk membuat lembar kerja baru bisa juga melalui" Quick Access Toolbar jika Anda ingin cara seperti ini.


  1. Anda pilih "Office Button". Biasanya ini berada di sebelah kiri atas.
  2. Kemudian Pilih dan klik "New".
  3. Perhatikan daftar ikon atau gambar.
  4. Setelah itu pilih Blank Document > Create.
  5. Atau Anda bisa klik dua (2) kali "Blank Document".
  6. Setelah itu akan muncul document baru/Lembar Kerja baru/file baru.
  7. Selsai.


Nah, itulah beberapa Cara Membuat Lembar Kerja Baru Microsoft Office dengan Cepat versi Tinkom balbol. Kalau ada cara lain silahkan kawan-kawan tuliskan dikolom komentar.

Ar-Blogger

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment