Cara mengatasi Tindakan ini tidak diizinkan Youtube STB Android

Cara mengatasi Tindakan ini tidak diizinkan di Youtube

Tindakan ini tidak diizinkan youtube STB android indihome
Youtube STB Android Indihome

Cara mengatasi Tindakan ini tidak diizinkan Youtube STB Android - Menonton video di Youtube sudah menjadi kesukaan semua orang. Mulai yang masih kecil hingga orang dewasa. Namun terkadang kita mengalami kesulitan saat hendak membuka aplikasi Youtube STB Android di Indihome dan layanan data internet lainnya. Lalu bagamana cara mengatasi tindakan ini tidak diizinkan dengan baik dan benar?.


Sebelum kepembahasan cara mengatasi "tindakan ini tidak diizinkan" kami akan jelaskan terlebih dahalu apa itu STB Android dan fungsinya. Sebab jika nanti ada masalah lagi kita dapat dengan mudah mengatahui cara memperbaikinya.

Apa itu STB Android dan fungsinya


STB atau dalam bahasa inggrisnya Set Top Box. Di negeri kita dikenal dengan istilah Android TV Box. Jai STB Android adalah sejenis dekoder yang menggunakan sistem operasi android dan berfungsi untuk mengubah bentuk sinyal biner menjadi decimal.

Dengan memakai STB android kita dapat mengubah tampilan televisi biasa menjadi Smart TV. Dengan begitu pula menggunakan Android TV Box ini bisa menikmati semua fitur layaknya Smartphone Android seperti nonton Youtube dengan layar lebar, main game online, streaming film dan melakukan browasing seperti di laptop.

STB Android Indihome


Mahalnya STB Android menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan STB Android secara gratis dengan berlagganan Indihome.

Kita tahu merk Android TV Box harganya diatas satu juta. Namun dengan daftar Indihome kita mendapatkan secara gratis. Tapi terserah Anda mau pilih yang mana, karena kesukaan seseorang tidak sama.

Cara mengatasi tindakan ini tidak diizinkan


Sebenarnya tidak sulit untuk memperbaiki masalah tindakan ini tidak diizinkan di Youtube STB Android. Tinggal Anda update aplikasi Youtube ke salah satu versi.

Error aplikasi youtube semacam ini hanya beberapa langkah sudah bisa diatas dengan baik. Tak perlu khawatir, karena semua permasalahan pasti ada solusinya. Memang kita akan galau kalau tiba-tiba "Youtube di tv indihome tidak bisa dibuka" terlebih anak-anak kita sudah terbiasa nonton video kesukaannya di Youtube.

Baiklah kita langsung ke panduan tersebut.


  1. Pertama Anda nyalakan dulu TV dan STB Android, kemudian pilih "App Drawer".
  2. Setalah itu akan tampil daftar aplikasi, lalu pilih "Aptoide TV", tunggu hingga tampil, lalu pilih "Ok", kemudian pilih "Izinkan".
  3. Tunggu hingga tampil daftar app. Setelah itu pilih "Youtube for android TV".
  4. Setelah itu pilih "Other versions", ingat jangan pilih versi terbaru.
  5. Setelah itu pilih versi youtube "2.01.04".
  6. Setelah versi tersebut di klik, akan muncul seperti semula. Anda harus pilih "Update". Tunggu hingga proses download selesai.
  7. Jika sudah selesai pemasangan, Buka aplikasi Youtube seperti biasa.
  8. Selesai.


Itulah tutorial cara mengatasi tindakan ini tidak diizinkan youtube STB Android yang bisa kami jelaskan. Semoga berhasil, jika tetep tidak berhasil silahkan coba semua versi aplikasi youtube for android.

Jika masih belum bisa, silahkan tanyakan di kolom komentar dengan menyebutkan indikator permasalahan yang dialami seperti "kenapa youtube tidak bisa dibuka di tv indihome" padahal selain youtube TV bisa dibuka

Cara mengatasi tindakan ini tidak diizinkan menggunakan Flash disk


Dari permasalahan yang muncul di setiap orang berbeda, ada yang tidak ada versi 2.01.04. Ini salah satu penyebab "Kenapa youtube di Indihome tidak konek" bagi pengguna layanan telkom ini.

Jika STB Android Anda tidak versi 2.01.04 tentu yang haru dipersiapkan adalah flash disk atau smartphone untuk mendownload aplikasi yotube versi tersebut secara manual. Oke lanjut ya "Cara mengatasi youtube di Indihome tidak bisa dibuka" yang sering dikeluhkan tindakan ini tidak diizinkan.

Berikut cara downlod aplikasi youtube 2.01.04 APK secara manual


  1. Unduh aplikasi youtube Apk melalui laptop/HP, lalu simpan ke flash disk. Unduh disni.
  2. Lalu colokkan flash disk ke STB Andrioid.
  3. Setelah itu buka "File explorer atau ES Penjelajah.
  4. Kemudian salin apk youtube ke memory internal STB.
  5. Langkah selanjutnya klik apk youtube yang telah disalin tadi, kemudian "Pasang".
  6. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
  7. Youtube sudah bisa dijalankan.
Cara ini lebih praktis untuk mengatasi "tindakan ini tidak diizinkan di youtbe" karena hanya tinggal pasang saja.

5 Tanggapan Cara mengatasi Tindakan ini tidak diizinkan Youtube STB Android

5/Post a Comment/Comments

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

  1. Pda tmpilan tdak app drawer maupun aptoid tv, applikasi mna yg kta gunakan utk update

    BalasHapus
    Balasan
    1. App drawer itu daftar menu di STB. Aptoide tv itu aplikasi. dowload dulu jika belum terinstal

      Hapus
  2. Tapi usse store skrg yg versi terbaru sdh tidk bisah lgi dwonload aplikasi apalagi apotoide trus bagaiaman cara dwonloanya, apa ad cara lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa di dowload apa tidak bisa dibuka kak? Karena kebanyakan usee store tdk bisa dibuka bukan tdk bisa ddownload

      Hapus
  3. Wihh kebetulan nih :v

    Tak coba langsung ahk

    Keren hu sering"

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan baik..

Lebih baru Lebih lama