Pulsa Telkomsel Anda Terpotong ? Begini Cara Mengatasinya

Pulsa Anda Terpotong ? Begini Cara Mengatasi pulsa telkomsel terpotong sendiri secara manual - Beberapa hari yang lalu saya mengisi pulsa Telkomsel dengan tujuan untuk menghubungi keluarga dan sahabat terdekat untuk melepaskan rindu.

Cara mengatasi pulsa telkomsel terpotong
Pulsa telkomsel

Pada waktu saya pergi isi pulsa didekat rumah, setelah balik lagi di rumah, cek pulsa lagi ternyata sudah terpotong dan tidak tau apa penyebabnya. Karena penasaran, saya berusaha mencari cara mengatasi pulsa Telkomsel tersedot dan mencari perbagai faktor yang menyebabkan pulsa saya terpotong.

Penyebah pulsa telkomsel terpotong


Hal pertama yang dicari adalah faktor penyebabnya. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan seperti pernah membeli paket internet secara otomatis di perpanjang, kemudian sering mengikuti NSP pada saat nelpon (biar keren ketika orang dengar) padahal hal-hal di atas merupakan pusat terjadi kehabisan pulsa saat baru isi.

Tadi hanya itu, bisa saja terjadi Auto TP Telkomsel, keseringan melakukan Transfer Pulsa bisa membuat kartu anda automatis transfer pulsa saat anda mengisi. Untuk artikel Auto TP akan bahas secara sendiri saja. Dan ini fokus pada pulsa Tersedot.

List faktor penyedot pulsa
Berlangganan paket internet otomatis Berlangganan SMS otomatis
Berlangganan telpon otomatis Berlangganan RBT / NSP
Sering buka web download Berlangganan konten lainnya


Lalu, apakah ada cara menghentikan pulsa tersedot, terpotong, kehabisan sendiri? semua kejadian di atas tentunya memiliki solusi untuk mengatasi pulsa terpotong sesaat.

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Terpotong


  1. Masukan kode berikut pada dialpad *116#
  2. Silahkan nomor “3. Info konten”
  3. Ada berapa menu yang akan muncul: 1. informasi konten anda,  2. Stop konten SMS, 3. Stop NSP,  dan terakhir adalah Stop semua ( NSP dan Konten).
  4. Pilihlah satu-satu untuk mengatasi biar anda bisa mengetahui kesalahan atau penyebab terjadi terpotong pulsa anda.
  5. Jika semua terjadi pada pilihan diatas, silahkan pilih satu-satu untuk menghentikan atau bisa pakai pilihan ke 4 yaitu Stop Semua. 
  6. Lebih lanjut hubungi customer service telkomsel Nomor Call Center : KartuHallo [133], simpati dan kartu as [188]

Selain cara diatas, Anda dapat melakukan cara ain untuk menonaktifkan layanan telkomsel menyedot pulsa tanpa kita ketahui dengan mengunjungi:


  • Situs web resmi telkomsel : https://my.telkomsel.com
  • Akun Twitter Telkomsel: https://twitter.com/telkomsel 
  • Gunakan aplikasi : myTelkomsel
  • Fanpage Telkomsel : www.facebook.com/telkomsel
  • Email costumer service telkomsel : cs@telkomsel.co.id 
  • Aku Instagram: https://www.instagram.com/telkomsel 


Jika dengan beberapa pilihan di atas belum dapat membantu menghentikan pencurian pulsa setiap dapat sms, maka saran kamu datang langsung ke gerai resmi simpati di kota Anda.

Sampaikan keluhan Anda ke customer service, nanti akan ditanyak beberapa hal yang meliputi Nomor telepon, Nama yang digunakan saat mendaftar, Alamat, dan nominal pulsa awal dan yang terpotong.

Pada umumnya SMS penyedot pulsa biasanya berisi panduan cara Behenti berlanggan konten tersebut.

Biasanya untuk menonaktifkannya cukup dengan mengikuti langkah-langkah isi SMS tersebut berupa UNREG.

Jika masih terjadi terpotong pulsa saat mengisi pada kartu Telkomsel anda, sebaiknya anda ganti kartu saja, jika cara di atas sudah dilakukan.

Nah, begitu informasi tentang mengatasi pulsa tersedot telkomsel pada saat isi ulang. Jika Anda ingin mentahui Cara tukar poin telkomsel menjadi pulsa bisa membaca artikel kami sebelumnya. semoga saja artikel bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Pulsa Telkomsel Anda Terpotong ? Begini Cara Mengatasinya"

Posting Komentar