[Panduan lengkap] Cara belanja di Lazada terbaru paling lengkap


Lazada merupakan marketpace yang memberikan banyak voucher, diskon dan kenyamanan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari (Primer) dan sekunder. Dengan belanja online tentunya memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk membeli barang, tidak perlu keluar rumah, tidak perlu jauh-jauh keliling Mall.

Namun bagi pemula yang belum pernah beli online di Lazada mungkin kebingungan bagamaina cara belanja di Lazada agar mendapat barang yang bagus dengan harga yang terjangkau dan menggunakan kupon diskon di Lazada.

Cara beli barang di Lazada sangatlah gampang sekali. Jadi Kalian tinggal baca terus panduan kami ini.


Panduan lengkap belanja di Lazada


Tinkom balbol kali akan mengulas dan menjelaskan secara rinci bagaimana langkah-langkah belanja di Lazada. Kenapa kita pilih membahas Lazada? Jawabanya karena Lazada salah satu e-commerce yang terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh teman-teman jika ingin beli barang secara online.

Jika kita bicara tentang Lazada tidak akan ad habisnya. Produk yang dijual di Lazada terbilang paling lengkap. Maka tak heran Lazada menjadi marketplace raksasa di Indonesia.

Buat Akun Lazada Terlebih Dahulu


Sebelum Kalian berbelanja di Lazada, hal yang pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Lazada terlebih dahulu. Jika belum mengatahui, simak cara daftar akun Lazada yang telah kami tulis secara detai dan lengkap.

Jika Kalian sudah mengatahui cara mendaftar di Lazada, lanjut membaca tutorial langkah-langkah belanja online di Lazada yang akan kami rangkum dibawah ini.

Langkah-langkah Belanja di Lazada Lewat Laptop


Untuk mulai berbelanja bisa menggunakam cara yang pertama ini, yakni dengan menggunakan laptop atau komputer. berikut panduan dari tinkom balbol tentang cara belanja di Lazada lewat laptop atau komputer.

  1. Pertama-pertama yang kalian harus membuka website resmi halaman Lazada menggunakan browser dengan mengakses lazada.co.id. Kalian akan dibawa kehalaman utama Lazada seperti gambar. 
  2. Setelah itu pilih "Login" pojok kanan atas jika sudah memiliki akun. 
  3. Langkah selanjutnya menuju kolom ‘Cari di Lazada’ dan ketik nama produk yang ingin dibeli. Lalu tekan tombol enter
  4. Pilih produk yang paling sesuai dengan selera kalian. Jangan lupa baca deskripsi produk, ukuran, pilihan warna, harga, dan ukuran
  5. Tentukan jumlah produk yang dibutuhkan. Setelah itu klik "Beli Sekarang" jika hanya membutuhkan satu jenis produk. Jika menginginkan lebih dari satu produk, Kalian klik "Tambah ke troli" untuk melanjutkan belanja produk lainnya. 
  6. Langkah selanjutnya klik "Pembayaran". Jika mempunyai kupon atau voucher, masukan kode voucher, lalu klik "Gunakan". 
  7. Sebelum melanjutkan sebaiknya periksa kembali rincian pesanan Kalian, seperti alamat pengiriman, jumlah produk, nomor telepon, dan jumlah total pesanan. Jika merasa sudah tidak ada yang salah, Klik "Buat Pesanan Sekarang". 
  8. Pilih metode pembayaran yang diinginkan kemudian klik "Bayar Sekarang". Dihalaman ini akan muncul nomor rekening beserta nominal yang harus dibayar. 

Baca juga cara cek pesanan bagi Anda yang sudah belanja di Lazada

Langkah-langkah Belanja di Lazada Lewat HP


Panduan cara belanja di Lazada lewat HP Android dan iPhone kurang lebih sama dengan langkah-langkah yang kami jelaskan tentang cara belanja lewat laptop atau komputer.


  1. Masuk ke web resmi lazada.co.id melalui browser smartphone kalian.
  2. Pilih "login" dipojok kanan atas.
  3. Langkah selanjutnya langsung ke kolom "Cari di Lazada’", ketik nama produk yang dicari.
  4. Pilih produk dan perhatikan toko yang paling bagus penilaiannya (Memiliki ranting yang bagus).
  5. Periksa terlebih dahalu deskripsi produk, ukuran, pilihan warna, dan harga.
  6. Tentukan jumlah produk yang dibutuhkan. Lalu, klik "Beli Sekarang".
  7. Kemudian pilih ‘Pembayaran’. Jika mempunyai voucher, masukan kode kupon lalu klik "Gunakan".
  8. Sebaiknya periksa kembali rincian yang sudah dipesan tadi, seperti nomor telpon, alamat pengiriman, jumlah produk, dan total yang harus dibayar, lalu klik "Buat Pesanan Sekarang".
  9. Langlah terkahir yaitu memilih metode pembayaran. Setelah itu kalian klik tombol ‘Bayar Sekarang’.

Baca juga cara pengembalian barang di Lazada jika produk yang dibeli tidk sesuai dengan diskripsi atau cacat

Langkah-langkah Belanja di Lazada Lewat Aplikasi


Jika ingin belanja di Lazada menggunakan aplikasi android atau IOS, kalian bisa baca panduan yang tinkom balbol paparkan. Belanja di Aplikasi sangat direkomendasikan bagi pemula untuk mempermudah dan tentunya lebih murah.


  1. Bukan Playstore atau Appstore
  2. Setelah itu cara di kolom pencarian lalu ketik "Lazada".
  3. Kemudian Download aplikasi Lazada
  4. Setelah itu klik "Install", dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.
  5. Buka aplikasi Lazada
  6. Setelah aplikasi terbuka, Kalian bisa menggunakan cara belanja seperti lewat website resmi lazada diatas yang telah kami rinci secara lengkap dan mudah.


Itulah cara belanja di Lazada terbaru yang mungkin sangat dibutuhkan oleh pemula yang ingin membeli produk kesayangan kalian dengam harga yang murah dan kuliatas terjamin.

Belum ada Komentar untuk "[Panduan lengkap] Cara belanja di Lazada terbaru paling lengkap"

Posting Komentar