Ads 720 x 90

Cara Pengembalian Barang di Lazada langsung ke penjual

Bagaimana melakukan pengembalian barang di lazada?


Cara pengembalian barang di lazada langsung ke penjual – Sebelum kalian melakukan pengembalian barang, terlebih dahulu harus membaca kebijakan yang diberikan oleh pihak lazada kepada pengguna. Maka sebelum melakukan pengembalikan pesanan ke lazada mari simak penjelasan kami dibawah ini.


Terdapat banyak alasan kenapa pembeli (Buyer) ingin mengembalikan produk yang dipesan, dan tim balbol pernah juga terlintas ingin return barang saat belanja online. Jadi sangat lumrah kejadian seperti ini. Oleh sebab itu kami berinisiatip membuat artikel tentang  cara mengembalikan produk melalui pihak Lazada atau langsung ke penjual (Seller).

Jika kalian kesasar disini karena tidak sesuai dengan yang dicari, seperti ingin mengatahui cara daftar akun lazada, maka sobat bisa mengunjungi artikel kami sesuai keinginan sobat.

Produk yang tersedia di lazada Indonesia yang mendapat jaminan:


  • Produk luar negeri sepeti koleksi taobao atau global collection mendapatkan jaminan selama 7 hari.
  • Produk Non lazada mall berupa produk lokal mendapatkan jaminan selama 14 hari.
  • Produk lazada mall mendapatkan jaminan selama 15 hari.


Pengembalian barang di lazada terbagi menjadi dua tipe, yaitu ada yang ada pengembalian barang ke lazada dan ada yang ke reseller atau penjual. Untuk pengembalian ke reseller atau pejual biasanya terdapat pada menu return to seller yang ada pada halaman produk.

Cara mengisi formulir pengembalian barang di lazada dengan mudah


1. Pastikan sobat sudah login ke akun lazada, bila belum maka silahkan login terlebih dahulu.

2. Setelah login masuklah pada menu 'Pesanan saya' dan klik lihat Semua pesanan.

3. Silahkan klik nomer pesanan yang ingin anda kembalikan .

4. Silahkan klik 'Pengembalian saya' pada produk yang akan anda kembalikan. Tombol tersebut akan muncul jika status pesanan yang sudah anda pesan ber status 'Telah Diterima'. Jika menu pengembalian saya tidak dapat di klik, Maka produk tersebut telah melewati batas kebijakan pengembalian barang, Maka silahkan klaim garansi ke service center bila tersedia.

5. Silahkan beri tanda centang pada produk yang hendak anda kembalikan. Kemudian klik pilih pada produk yang akan kembalikan untuk memberikan alasan pengembalian barang. Isi detail alasan pada kolom komentar tambahan mengapa anda ingin melakukan pengembalian barang yang sudah dikirim agar membantu tim lazada untuk mengecek kualitas produk tersebut.

Jika anda ingin melakukan pengembalian barang ke seller / penjual bukan ke lazada, maka akan tampil pilihan kembalikan ke seller. Kemudian silahkan pilih jasa pengiriman yang tersedia, kemudian tekan menu pilih.

Catatan pegembalian barang Lazad:

Jika melakukan pengiriman barang ke ekspedisi selain yang kalian pilih pada formulir pengembalian barang, Maka biaya kirim oleh tim Lazada tidak dapat kembalikan (refund).

6. Pilih metode refund, Kemudian silahkan anda klik menu daftar.

Jika sobat memilih metode drop off, serahkan saja ke ekspedisi yang bekerja sama dengan lazada maksimalnya 3 hari setelah mengisi formulir permintaan pengembalian barang dan atau memilih metode pengiriman. Jika metode pengiriman yang dipilih adalah pick up, silahkan menunggu konfirmasi saja dari pihak jasa pengiriman.

Semoga bermanfaat cara pengembalian barang di Lazada yang kami tulis pada hari ini Senin, 7 Oktober 2019. Jika masih ada yang kurang jelas atau belum paham, bisa menggunakan kolom komentar dibawah, tapi berkomentarlah sesuai topik dan membangun. Kekurang dan khilaf kami minta maaf terkait pengembalian produk Lazada ini.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter