Ads 720 x 90

Cara Cek Pesanan Lazada Tanpa Nomor Resi

Cara Cek Pesanan Lazada Tanpa Nomor Resi - E-commerce Lazada menawarkan beberapa ekspedisi untuk mendukung pengiriman barang yang dibeli oleh penggunanya seperti JNE Express,TIKI, Pos Indonesia, J&T Express, ESL Express, NCS,Go-Send, NEX Logistics, RPX, Dianta, Dakota Cargo, Logistik Pandu, J -Express dan Lazada Express (kurir milik mereka sendiri). Dengan begitu sangat mudah mengatahui status pesanan yang kalian beli di Lazada. Sebenarnya meskipun tanpa mengatahui nomor resi tetap bisa dilacak dengan akses langsung ke Lazada melalui Aplikasi Android/iPhone dan lewat PC.

Terkadang bagi pemula merasa kesulitan untuk mengecek pesanan barang ketika belanja di Lazada , padahal hal tersebut sangat mudah sekalipun tidak tahu nomor resinya. Oleh sebab itu Tinkom balbol akan memberikan panduan step by step cara melacak pesanan di Lazada tanpa nomor resi sekalipun.

Ada 2 (dua) cara melacak pesanan di Lazada

Cara cek pesanan Lazada

Dengan tutorial ini kita dapat tahu nomor resi pengiriman dan sekaligus bisa lacak status pengiriman dengan catatan pesanan kalian telah masuk proses pengiriman oleh penjual.

1. Lacak pesanan dengan Aplikasi Lazada


Langkah pertama buka aplikasi, kemudian Login pada akun Lazada kalian. Setelah itu masuk ke halaman utama, Pilih Akun.

Selanjutnya jika pesanan kalian sudah masuk tahap pengiriman, maka akan muncul pemberitahuan pada menu Dalam Pengiriman.

Kemudian klik Lihat Semua Pesanan atau pilih menu Dalam Pengiriman. Pada bagian ini daftar semua pesanan kalian akan muncul.

Ketika tampil list tersebut pilih barang yang ingin dilacak, kemudian lihat detail pengiriman dengan mengklik tombol berwarna hijau (di sebelah kanan halaman).

Sobat akan dibawah ke Detail Pengiriman, di halaman ini kalian bisa cek nama ekspedisi, tanggal estimasi dan nomor resi pengiriman. Jika ingin mengatahui status pengiriman keseluruhan, tekan Selengkapnya.


2. Lacak pesanan Lazada lewat website


Lahkah pertama masuk ke situs Lazada di lazada.co.id, setelah itu kalian Login masukkan usename dan password Lazada.

Pastikan username dan sandi benar agar cepat melihat status pengirman barang yang kalian pesan.

Setelah itu akan akan masuk ke halaman utama Lazada, maka kalian langsung pilih Lacak Pesanan. Ini itu mengatahui pesanan yang ingin kalian lacak.

Itu akan muncul tiga pesanan terakhir kalian. Bisa juga dengan memasukkan nomor pesanan jika kalian ingat melacak langsung pesanan yang diinginkan (Artinya ada 2 cara di sini).

Jika ternyata pesanan tidak termasuk salah satu dari tiga pesanan terakhir, kalian dapat melihatnya dengan klik Akun dan pilih 'Pesanan Saya', disini pesanan akan tampil keseluruhan.

Di menu bagaian ini kalian juga dapat melihat 'Estimasi tanggal penerimaan paket' yang berada di sebelah kanan halaman seperti gambar dibawah ini.

Tapi Jika hanya ingin melacak pesanan saja, cukup tekan nomor 'Order atau Mengatur', maka pesanan Anda akan tampil.

Terkahir kalian piliha Halaman Detail Pesanan yang sudah tampil. Kalian bisa melihat informasi keseluruhan pada halaman ini termasuk:

Estimasi tanggal penerimaan paket

Status terbaru posisi paket/pengiriman barang

Pilih 'LeL Track & Trace' untuk melihat posisi/status paket kalian lebih detail lagi


Catatan:

Harap diingat jika pesanan kalian termasuk barang yang dikirim dari luar negeri, maka estimasi pesanan di Lazada butuh waktu 21 hingga 55 hari setelah pesanan kalian dibuat.

Bagaimana mudah kan cara melacak pesanan di Lazada? Tentu setelah membaca pandual kami, kalian bisa memahami dan tidak perlu repot-repot lagi ketika melakukan pemesanan ulang di Lazada.

Sebenarnya Tinkom balbol ingin menyajikan semua artikel tentang Lazada secara tuntas, terlebih masalah-masalah yang sering ditanyakan oleh pengguna Lazada. Namun keterbatasan penulis dan kontributor, sehingga kami hanya bisa mengulas sebagian saja. Meski demikian jika kalian ada yang ingin ditanyakan terkait Lazada silahkan dikomentar. Dengan senang hati InsyaAllah kami jawab sesuai apa yang jadi pokok pertanyaan, dengan catatan masih seputar Lazada.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter