Cara Mengubah Username di Shopee dan Mengganti Nama Toko Shopee
Cara mengubah username Shopee dan mengganti nama toko shopee dengan mudah

Cara Mengubah Username di Shopee dan Nama Toko

Cara Mengubah Username di Shopee dan Mengganti Nama Toko Shopee sering kali jadi pertanyaan oleh pengguna Shopee, entah karena bosan atau kesalahan membuat username saat mendaftar dulu, atau memiliki alasan tertentu sehingga pengguna ingin menukar dengan username yang baru. Sebenarnya mengubah username di Shopee tidak bisa dilakukan, namun mengganti nama toko bisa dilakukan dengan nama lain.

Mengubah username shopee banyak yang ingin melakukannya, namun perlu diketahui, mengubah username shopee beda dengan merubah nama toko. Nama toko shopee masih dapat diperbaiki jika ada kesalahan, atau diganti dengan nama yang lebih bagus dan sesuai dengan barang yang dijual.

Kenapa tidak bisa mengubah username di Shopee


Jadi, jika kalian hendak mengubah username di Shopee akan sia-sia. Karena hal tersebut tidak bisa. Karena aturan dari Shopee tidak memungkinkan pengguna untuk mengganti username atau nama ID.

Jujur saja Saya juga dulu terlintas melakukan perubahan username, tapi ternyata kebijakan marketplace asal Singapura ini tidak mengizinkan kita sebagai pengguna setia.

Kita berharap suatu saat aturan ini ditiadakan, sehingga dengan leluasa kita dapat mengubah usernam di Shopee.

Seberapa Penting Mengubah Username Shopee dan Mengganti Nama Toko?


Pemilihan username shopee merupakan keputusan pribadi Anda, dan tentu bukan karena kehendak orang lain. Saran kami sebelum mendaftar shopee sebaiknya perhatikan dan tentukan username dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan, seperti kekurangan dan kelebihan huruf, mudah diketahui orang lain yang berimbas akun tidak aman atau mudah diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu penting menjaga keamanan username shopee dari orang yang ingin meratas akun shopee kalian.

Apapun alasan kalian tetap tidak bisa merubah username Shopee. Saran saya buatlah akun baru jika produk yang dijual masih belum banyak atau belum dikenal banyak pembali. Namun jika sudah terlanjur terkenal sebaiknya dibiarkan saja.

Baca juga cara jualan di shopee

Selain itu jika kalian ingin membuat username baru tapi nomor ponsel tidak ingin dirubah (nomor yang sama), kalian dapat mengirimkan pengajuan penghapusan akun ke Customer Service Shopee.

Cara mengganti nama toko shopee


Shopee memberikan fitur perubahan nama Toko. Bagaimana cara mengganti nama toko Saya?. Disini Tinkom akan memberikan panduan cara merubah nama toko dibawah ini.

Langkah pertama, Kalian masuk ke 'Aplikasi Shopee', kemudian pilih 'Saya'

Setelah itu klik 'Jual'

Lalu pilih 'Asisten Penjual'

Terkahir Klik 'Profil Toko' milik kalian. Disana langsung bisa merubah nama toko dengan nama baru.

Baca juga Cara membuat akun shopee

Catatan:

Nama toko tidak boleh kurang dari 5 karaktet, minimal terdiri dari 5 hingga 30 karakter.

Selain itu pengguna shopee hanya dapat mengubah nama toko 1x selama masa 30 hari. Namun jika ingin mengubah nama toko lebih dari 1x dalam 30 hari, masih bisa dilakukan dengan cara menghubungi Customer Service Shopee. Biasanya perubahan nama toko memerlukan waktu hingga maksimal 2 x 24 jam setelah proses pengajuan.

Sekian dan semoga artikel cara mengubah username di shopee bisa memberikan manfaat bagi sahabat tinkom balbol. Jangan berkecil hati karena tidak dapat merubah username, pihak Shopee masih memberikan kemudahan dalam perubahan nama toko dan profil pribadi.

Jika ada pertanyaan lain seputar shopee kami dengan senang hati akan menjawab dikolom komentar. Bagaimana sudah cukup jelas tutorial kami?

Ois Chanel

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment