Cara Menarik (Transfer) Dana ShopeePay Ala Om Bawas

Banyak pengguna Shopee hanya mengatahui dana di Shopeepay hanya dapat digunakan untuk pembayaran berbelanja di toko Shopee. Padahal fitur ShopeePay sangat banyak, diantaranya dapat menarik dana ke rekening bank lokal (BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan lainnya).
Cara menarik dana ShopeePay
ShopeePay

ShopeePay adalah layanan uang eletronik (Dompet eletronik) yang diperuntukkan untuk member Shopee agar lebih mudah dan nyaman berbelanja.

Semua uang eletronik seperti ShopeePey, Ovo, Gopay memiliki ketentuan berbeda. Ada yang mengenakan biaya ketika kita melakukan penarikan (Withdraw), ada juga yang menggratiskan.

Karena pada artikel ini membahas dompet Shopee, tentu Saya tidak akan membahas layanan uang eletronik lainnya.

Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang Cara aktivasi ShopeePay pada tanggal 12 Januari 2020. Sekarang akan memberikan panduan cara menarik dana ShopeePay ke rekening bank.

Syarat penarikan dana ShopeePay


Shopee memberikan syarat dan ketentuan bagi pengguna ShopeePay apabila ingin melakukan penarikan dana harus melakukan verifikasi identitas diri pada akun shopeepay.

Dalam proses verifikasi juga diharuskan mengisi data rekening bank (Nama / Bank dan Nomor Rekening) pada form yang tersedia bersama dengan foto KTP, dan foto selfie.

Proses verifikasi biasanya 2 x 24 jama kerja (2 hari). Jadi bila Anda belum melakukan langkah ini, sebaiknya aktivasi dulu, baru melakukan penarikan dana.

Cara menarik dana ShopeePay ke semua bank



  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih "Saya"
  2. Kemudian tap "ShopeePay" dan pilih menu "Transfer".
  3. Pada halaman Transfer, pilih "Penarikan ke Rekening Bank", lalu masukkan nominal yang ingin ditarik (min. Rp5.000), kemudian klik "Konfirmasi".
  4. Masukkan "PIN ShopeePay" untuk melanjutkan permintaan penarikan Anda.
  5. Penarikan saldo (dana) di bawah Rp 50.000 ke Bank BCA, BNI, BRI, & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp 3.000. Sedangkan, penarikan saldo (dana) di atas Rp5 0.000 ke BCA, BNI, BRI, & Bank Mandiri tidak dikenakan biaya (Free).
  6. Penarikan dana selain ke bank lokal (BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri) tetap dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk setiap kali penarikan.
  7. Saran kami gunakan bank lokal tersebut saat verifikasi data rekening agar saat melakukan penarikan tidak dikenakan biaya admin.


Saya rasa sudah cukup jelas penjelasan terkait cara menarik dana ShopeePay ke rekening Bank. Selain topik ini kami juga memiliki artikel menarik lainnya dibawah ini.

Artikel pilihan
Contoh username Shopee Username merupakan suatu nama pengguna atau ID pengguna. Username selalu berdampingan dengan password, setiap pengguna social media ingin login pada akunnya Diposting pada tanggal Februari 23, 2020
Cara tutup toko di LazadaSelain dapat usaha secara online tanpa harus repot mengontrak toko fisik yang mahal, kita juga bisa leluasa kapan berjualan dan kapan meliburkan toko Minggu, 26 Januari 2020
Tukar tambah HP di Shopee Pembeli yang mengikuti program tersebut hanya dapat memilih metode pembayaran yang terdaftar dibawah ini, lengkap dengan pengembalian dana jika pembeli melakukan refund. Kamis, 30 Januari 2020

2 Komentar untuk "Cara Menarik (Transfer) Dana ShopeePay Ala Om Bawas"

Ali Maksum mengatakan...

Kalau cicil barang apa bisa menggunkan Shopeepay? Misal saya mau pre oder HP Xiaomi terus pakai cicilan dengan akun Shopeepay. Kira-kira bisa apa tidak?

Ois Chanel mengatakan...

Untuk kredit biasanya ada menu khusus gan. Silahkan di cek di aplikasi shopee agan

Posting Komentar