Ads 720 x 90

2 Cara Memperbaharui dapodik 2020.a patch 2

Cara Memperbaharui dapodik 2020.a patch 2 - Selamat pagi teman-teman operator..!! Bagaimana pekerjaan pengisian data di dapodik? Sepertinya sangat melelahkan dan menguras tenaga tugas kita untuk memperjuangkan masa depan siswa dan sekolah. Semoga sahabat operator diberi kesehatan dan kesabaran dalam mengerjakan aplikasi dapodik pada tahun sekarang ini. Ayo update dapodik 2020.a Patch 2 yang terbaru.

Waktu yang dihabiskan tidak hanya hitungan menit saja, berjam-jam kita berusaha melakukan sinkronisasi data sekolah, namun nyatanya masih ada masalah yang selalu menghambat penginputan data di aplikasi dapodikdasmen 2020.a Patch 2.

Kita akui didunia ini tidak ada yang sempurna, termasuk aplikasi dapodik yang terus melakukan pembaharuan dari versi lama ke versi terbaru. Semua itu semata-mata demi kemajuan pendidikan di negara tercinta ini.

Berita surat edaran resmi dari kemdikbu yang kami lansir dari laman resminya.

Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
3. Kepala LPMP
4. Kepala SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB

di seluruh Indonesia


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menindaklanjuti laporan-laporan adanya bugs pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a Patch 1 pada saat akan melakukan sinkronisasi dan juga adanya kesulitan dalam pemutakhiran akun GTK, yang bugs dan kesulitan tersebut akan dapat mengganggu kelancaran sekolah dalam melakukan pemutakhiran data, bersama ini kami sampaikan bahwa  telah dilakukan perbaikan dan penyesuaian di Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a Patch 1. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 2dirilis dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

Perbaikan yang dikemas dalam Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 2 dirilis dalam bentuk UPDATER dan Pembaruan Online. Bagi sekolah yang menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a maupun yang telah menggunakan versi 2020.a Patch 1 untuk melakukan pembaruan ke versi 2020.a Patch 2.

Setelah kita baca surat edaran tersebut kita pahami bahwa aplikasi dapodikdasmen versi 2020.a Patch 2 merupakan perbaikan dari versi sebelumnya, yakni 2020.a Patch 1.

Kita lanjut ke pembahasan kita tentang cara instal pembaruan apalikasi dapodik 2020.a Patch 2.

Untuk melakukan update ke dapodik 2020.a patch 2 bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara pembaruan offline dan online. Jadi kita bisa memilih salah satu pilihan tersebut sesuai dengan kehendak kita.

Bagi sekolah yang tersedia layanan internet dengan kecepatan tinggi seperti menggunakan layanan Indihome, mungkin bisa langsung memilih cara update online aplikasi dapodik.


1. Permbaharuan dapodik 2020.a Patch 2 Offline


Dapodik 2020.a Patch 2
dapodik 2020.a patch 2

Bagi Anda yang ingin melakuan pembaharuan aplikasi dapodik 2020.a Patch 2 secara offline (manual), pertama nduh dan Install 2020.a Patch 2 (PATCH UPDATER)

  • Unduh file 2020.a Patch 2 pada menu unduhan di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  • Kemudian instalasi hasil undahan tadi hingga selesai.
  • Terkahir silahkan refresh PC atau komputer Anda dengan klik (Ctrl + F5)

Setelah selesai melakukan pemasangan aplikasi silahkan lakukan pemutakhiran data di sekolah Anda.


2. Pembaharuan dapodikdasmen 2020.a Patch 2 secara ONLINE


Bagi Anda yang ingin memperbaharui apliaksi dapodik 2020.a Patch 2 secara online, ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini:

  • Pastikan komputer atau PC Anda terkoneksi internet (disarankan menggunakan internet yang stabil)
  • Kemudian masuk ke Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a lama atau versi 2020.a Patch 1 yang sebelumnya
  • Setelah Log in, pilih menu >> Pengaturan, lalu pilih pembaruan Aplikasi dengan mengklik pada tombol “Cek Pembahahruan”
  • Setelah itu akan tampil keterangan bahwa "Pembaruan Tersedia". Pembaruan Tersedia (Patch 2020.a Patch 2) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!
  • Klik tombol “Lanjutkan” untuk menjalakan proses pembaruan aplikasi dapodik
  • Setelah dipastikan proses update selesai, Anda pilih tombol “Muat ulang halaman sekarang”, dan lakukan refresh aplikasi dengan menekan tombol keyboard (Ctrl + F5) untuk memuat aplikasi dapodik 2020.a Patch 2.


Itulah 2 cara memperbaharui dapodik 2020.a Patch 2 terbaru. Dalam pembaruan ini ada bebererapa perbaikian silahkan cek dibawah ini.


Daftar perubahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a. Patch 2

Rilis aplikasi dapodik 2020.a Patch 2 meliputi dua  yaitu:

Pembaharuan


Penambahan informasi Nama Bendahara BOS pada menu Beranda

Perbaikan


  • Bugs login untuk peran Peserta Didik
  • Bugs pada pengiriman sinkronisasi
  • Bugs pada validasi khusus sekolah di bawah naungan Kementerian Agama
  • Perbaikan aturan pada login operator sekolah dapat mengubah semua email GTK yang terdaftar pada menu Edit GTK


Link Unduhan Patch Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 2

Semoga pembaruan dan perbaikan ini membantu teman-teman operator. Selamat bekerja dan mengabdi pada negara.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter