Ads 720 x 90

Cara Membuat Sapu dari Botol Bekas

Cara Membuat Sapu dari Botol Bekas - Mungkin tidak pernah terlintas dipikiran kalian kalau botol bekas bisa dibuat sapu. Iya sapu untuk membersihkan sampah yang berserakan di ruangan dan halaman. Sementara sapu dari botol bekas bisa digunakan untuk keduanya, tergantung keinginan pembuatnya. Dari itulah Saya akan menjelaskan tutorial cara membuat sapu dari botol bekas dari soda yang berada di sekitar kita dengan mudah dan cepat.

Pembuatan sapu dari botol bekas untuk mengurangi sampah dengan mendaur ulang manjadi barang bermanfaat sangat baik untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Kerajinan sapu ini salah satu hasil dari kreatifitas yang juga dapat mendatangkan uang. Dengan menekuni pekerjaan pembuatan sapu dari botol bekas bisa mengantar seseorang menjadi kaya raya.

Cara membuat sapu dari botol bekas
Rumahumkm

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan sampah botol disekitar, mungkin hanya bisa dipakai sendiri untuk membersihkan ruang dan halaman. Cara membuat sapu dari botol bekas sangat lah mudah dan hanya beberap menit saja sudah selesai pengerjaannya.

Baca juga cara membuat kompresor mini dari botol bekas

Kerajinan tangan dari botol bekas tak ada habisnya jika dibahas, ada yang hobi membuat kompresor mini dari botol bekas, ada pula yang menjadikan botol bekas sebagai vas bunga, ada juga yang membuat tempat pensil dari botol soda, dan masih banyak yang tidak bisa Saya sebutkan satu satu.

Baca juga cara membuat vas bunga dari botol bekas buat kalian yang hobi mendaur ulung barang bekas menjadi bahan ekonomid

Cara membuat sapu dari botol bekas

Sapu dari botol bekas
Tokomesin.com

Mari kita bahasa panduan cara membuat sapu dari botol bekas soda secara lengkap dan mudah bagi siapa saja dapat memahaminya.

Bahan bahan : 


  • Botol plastik 3 buah
  • Gunting untuk pemotong 
  • Paku
  • Palu 
  • Selotip


Langkah-langkah membuat sapu dari botol bekas

Cara membuat sapu dari botol plastik bekas

  1. Pertama kalian sediakan paking sedikit 3 botol plastik bekas yang akan di gunakan 
  2. Setelah botol sudah siap, kalian potong bagian belakang botol tadi
  3. Kemudian gunting bagian belakang botol itu dari bawah ke atas (vertikal) hingga seluruh permukaan bagian belakang benar-benar tergynting
  4. Langkah selanjutnya pegang bagian depan botol itu kemudian gunting bagian atas, dan sisakan 1 botol yang tidak digunting bagian atas
  5. Setelah selesai, kuumpulkan beberapa botol yang sudah dikerjakan sesuai panduan yang telah dijelaskan
  6. Botol yang tidak di gunting masukkan bagian atasnya ke dalam botol yang lain
  7. Lalu tekan untuk meratakan botol tersebut
  8. Kalian potong sebuah botol untuk di jadikan tempat gagang sapu
  9. Gabungkan ke dalam botol yang di sudah dmodifikasi
  10. Lalu Ikat botol dengan selotip agar kuat
  11. Ambil ganggang sapu lalu masukkan ke lubang botol
  12. Perkuat dengan memasang paku ganggang sapu.

Itulah tutorial cara membuat sapu dari botol bekas plastik yang bisa Anda praktekkan. Belajarlah biar semakin bagus hasil pembuatannya, karena tidak menutup kemungkinan bisa jadi lahan bisnis untuk Anda.

Semoga artikel pembuatan sapu dengan hasil kreatifitas ini bermanfaat buat pembaca yang membutuhkan panduan cara membuat sapu dari botol bekas.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter