Ads 720 x 90

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Hitungan Menit

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada dengan Hitungan Menit - Aplikasi digital e-commerce Lazada untuk berbelanja dan berjualan online sudah tidak asing lagi di negara ASEAN, Saat ini Lazada sudah mulai banyak penggunanya di Indonesia, singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand. Lazada bisa dikatakan sebagai pelopor ekosistem e-commerce di Asia Tenggara. Dengan banyaknya pengguna, maka kemungkinan besar mengurungkan pembelian potensinya juga besar. Oleh sebab itu, pada artikel ini fokus utama adalah cara membatalkan pesanan di Lazada.

Cara membatalkan pesanan di Lazada

Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada memang menawarkan variasi produk di berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga. Namun bukan berarti terlepas dari kekurangan, Produk di Lazada sama dengan marketplace lainnya juga tidak 100% semua barang yang dijual terlepas dari barang yang tidak cacat. Dari berbagai masalah dan keadaan timbullah pembatalan pesanan oleh pembeli.

Meski demikian pihak Lazada terus berusaha memberikan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan, kepuasan pengguna. Lazada memberikan berbagai layanan yang sangat bermanfaat bagi konsumen. Selain metode pembayaran pesanan, Lazada juga memiliki layanan untuk membatalkan pesanan.

Apakah Boleh membatalakan pesanan yang telah masuk proses pengiriman?


Berikut penjelasan pihak Lazada Jika pesanan Anda telah masuk proses pengiriman oleh penjual.

"Mohon maaf kami belum dapat memenuhi permintaan pembatalan Anda. Silahkan melakukan pembatalan di tempat pada saat kurir datang dengan melakukan penolakan (tidak menerima paket dan tidak membuka paket). Pastikan untuk memberikan keterangan pada resi pengiriman (yang disediakan oleh kurir) bahwa produk tidak diterima / dibatalkan beserta alasan pembatalan."


Sebagimana dijelaskan di halaman Lazada, pembatalan pesanan hanya terbatas untuk pesanan yang belum masuk masa proses pengiriman. Jadi, apabila pesanan kalian sudah masuk proses pengiriman, pihak Lazada belum bisa menerima permintaan pembatalan dari pembeli. Lalu bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada?

Baca juga cara pengembalian barang di Lazada

Sebelum masuk ke tutorial cara batalkan pesanan di Lazada, kalian harus ketahui dulu beberapa kebijakan pembatalan pesanan dari pihak Lazada.

Berikut kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada

Kebijakan pembatalan pesanan di Lazada

1. Pembeli dapat melakukan membatalkan pesanan maksimum 1 jam setelah pesanan diajukan.

2. Pembatalan tidak dapat dilakukan apabila:

- Produk yang kalian beli adalah Koleksi Taobao,

- Barang pesanan sudah diproses di gudang,

- Pesanan sudah diproses oleh pihak supplier,

- Pesanan kalian sudah dalam proses pengiriman,

3. Nilai total pesanan penggunan setelah satu atau beberapa item dibatalkan harus memenuhi ketentuan dan persyaratan dalam penggunaan voucher, promo atau diskon yang diberikan. Jika tidak memenuhi, pesanan kalian akan ditolak secara keseluruhan.

4. Apabila mengajukan pembatalan pesanan, maka Voucher, diskon atau promosi lainnya yang kalian gunakan pada pesanan tersebut tidak dapat digunakan kembali pada pembelian barang lainnya (hangus).

5. Apabila pesanan menggunakan Store Credit, kalian harus menghubungi layanan konsumen untuk reguest kode voucher Store Credit yang terbaru.

6. Kalau kalian menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit, cicilan, klikpay pada pesanan yang dibatalkan, maka pengembalian dana membutuhkan waktu 7 – 14 hari kerja. Sedangkan jika menggunkan metode Bank Transfer, estimasi refund antara 3 hingga 7 hari kerja terhitung setelah pihak Lazada meneruskan ke pihak bank.

7. Pesanan yang dibatalkan maka tidak dapat diaktifkan kembali, artinya kalian harus buat pesanan baru jika ingin memesan barang yang sama.

8. Harga barang dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Artinya apabila hendak melakukan pemesanan lagi barang yang dibatalkan yang berlaku adalah harga yang tertera yang terbaru.

Baca juga cara cek pesanan di Lazada paling gampang dilakukan

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada


Untuk melakukan pembatalan pesanan di Lazada dapat dilakukan dengan cepat dan mudah bahkan hanya hintungan menit dengan mengsisi 'Formulir Pembatalan Online'.

Berikut langkah-langkah cara membatalkan pesanan di Lazada yang dapat kalian lakukan

  1. Lakukan Log in pada akun Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian Klik 'Akun', lalu klik 'Lihat Semua' pada menu 'Pesanan Saya'.
  3. Pilih nomor pesanan yang ingin dibatlakan, kemudian klik 'Batal' pada nomor pesanan tersebut.
  4. Isi dan lengkapi data seperti ini:

- Pilih produk yang akan dibatalkan,

- Pilih alasan pembatalan,

- Ketik detail alasan pembatalan pada kolom Informasi Tambahan,

- Pastikan Anda baca secara detai kemudian pilih 'Setuju' pada Pembatalan Pesanan di Lazada,

- Klik Daftar / Submit,

- Pilih jenis pengembalian (Refund) yang kalian inginkan, apabila menggunakan metode metode bayar di tempat (COD), maka tidak perlu.

Catatan:

Perlu kalian ketahui, Apabila ketentuan pembatalan tidak berlaku, maka otomatis tombol 'Batal' tidak dapat kamu klik di aplikasi atau melalui situs Lazada.

Baca juga cara daftar akun Lazada dengan mudah dan langsung belanja

Itulah Cara membatalkan pesanan di Lazada yang dapat Tinkom balbol jelaskan buat Anda sebagai pengguna Lazada. Semoga artikel ini membantu kalian yang tidak mengatahui cara pembatalan pesanan di Lazada.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter