3 Cara Mengganti Tanggal Lahir di Facebook Anda dengan Mudah



www.tinkom.balbol.com - Cara Mengganti Tanggal Lahir di Facebook Anda| Facebook? Ya, siapa yang tidak kenal dan tidak menggunakan Facebook? Saya yakin, anak milenial zaman now, punya akun Facebook. Daftar Facebook cukup simpel, interfacenya tidak membuat pusing mata yang melihatnya, banyak fitur unggulan, dan menu-menu Facebook sangat mudah digunakan. Sehingga jutaan orang sudah menjadi member Facebook. Terkadang banyak orang yang cari tentang bagaimana cara mengganti tanggal lahir Facebook untuk kepentingan banyak hal.

Admin www.tinkom.balbol.com yakin Anda juga pasti memiliki akun Facebook. Entah untuk keperluan eksis di dunia maya, atau menggunakan Facebook untuk berjualan. Saat membuat akun facebook, bisa jadi anda hanya asal mengisi berbagai formulir  data diri di pendaftaran Facebook. Salah satunya yang biasa diisi secara asal-asalan adalah tanggal lahir anda. Itu semua demi memenuhi syarat daftar Facebook yang mewajibkan calon membernya berusia minimal 17 tahun saat mendaftar.

Demi membuat akun Facebook dengan cepat, hampir semua penggunan juga pastinya hanya asal mengisi setiap tahap demi tahap pada proses pendaftaran akun Facebook. Dan sekarang, Anda ingin mengubah profil, salah satunya mengganti tanggal lahir Anda di Facebook. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana cara mengganti tanggal lahir di Facebook?

Batasan mengganti tanggal lahir di Facebook


Mengganti tanggal lahir sendiri di Facebook sangat mudah. Tetapi, Anda tidak bisa setiap saat mengganti tanggal lahir sesuai keinginan. Perlu diingat, Facebook membatasi aktivitas edit tanggal lahir pengguna Facebook dengan alasan keamanan. Jadi, sebelum mengedit tanggal lahir akun Facebook sendiri, pastikan tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda yang baru sudah sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda yang asli.

Alasan kebanyakan pengguna Facebook ingin mengganti tanggal lahir biasanya untuk menjadikan akun Facebook yang sudah ada sebagai tambahan pada portofolio lamaran kerja. Karena membuat akun Facebook baru memerlukan email dan nomor telepon yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk daftar facebook. Memang dewasa ini banyak perusahaan, khususnya HRD, menilai pelamar kerja salah satunya dari perilaku pelamar di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dll.

1. Mengganti tanggal lahir di Facebook lewat laptop (PC)


  1. Log in ke akun Facebook Anda. 
  2. Klik nama Anda di sebelah kiri atas (Jika menggunakan desktop). Atau masuk ke menu "tentang" di profil Facebook anda.
  3. Selanjutnya klik "info kontak dan dasar".
  4. Gulir kebawah dan temukan "informasi umum". Lalu pada "tanggal lahir" klik edit atau icon pencil. 
  5. Input tanggal lahir Anda yang baru. Misalnya semula 1 Januari 2000, menjadi sesuai tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda. 
  6. Lalu klik simpan perubahan.

2. Mengganti tanggal lahir di  aplikasi Facebook Lite


  1. Kalian masuk dulu terus setelah tampil Beranda, pilih foto profil Anda di kiri atas.
  2. Gulir ke bawah dan klik 'Selengkapnya' tentang [name].
  3. Kemudian gulir lagi ke bawah dan ketuk di samping Tanggal Lahir.
  4. Ubah tanggal lahir Anda dan klik Simpan.

3. Mengganti tanggal lahir di  Facebook lewat browser seluler


  1. Log in dulu, lalu klik foto profil Anda di kiri atas halam facebook
  2. Pilih 'Tentang' di bawah foto profil Anda.
  3. Scroll ke bawah hingga tampil Info Dasar dan pilih EDIT.
  4. Langkah selanjutnya gunakan menu pilihan untuk melakukan perubahan tanggal lahir kalian. Disini Anda bisa menseting siapa saja pemirsa yang dapat melihatnya.
  5. Simpan.

Di menu ini juga Anda bisa mengubah setelan privacy. Dari publik, menjadi hanya teman yang bisa melihatnya. Bukan hanya tanggal lahir, tapi bulan dan tahun lahir juga bisa di edit di halaman ini.

Sebenarnya tutorial ganti tanggal lahir di FB ini sangat mudah dan Anda pun pasti pernah melihat menu edit tanggal di laman profil Facebook. Tapi Saya pun sempat mengalami kebingungan saat akan mengedit tanggal lahir sehingga mencari tutorial cara ganti tanggal lahir akun Facebook di Google.

Baca juga car mengganti email facebook kita yang lama ke email baru

Sebaiknya tanggal lahir di profil FB hanya di edit satu kali saja. Jangan berulang kali edit tanggal lahir di FB dalam jangka waktu berdekatan karena aktivitas Anda akan dicurigai sebagai spam oleh pihak Facebook.

Demikianlah tutorial cara mengganti tanggal lahir di Facebook. Semoga bermanfaat. Jika ada kendala, bisa ditanyakan di kolom komentar ya gaes. Jangan lupa share artikel ini siapa tahu ada yang membutuhkan. (ARP)

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mengganti Tanggal Lahir di Facebook Anda dengan Mudah"

Posting Komentar